Begini Buntut Kekerasan Driver Grab terhadap Pejalan Kaki di Jakarta

Technologue.id, Jakarta – Sebuah video berdurasi 2 menit 2 detik yang diunggah oleh akun dengan username @trotoarian viral kemarin (07/08/2018) di media sosial Twitter. Akun tersebut dikelola oleh Koalisi Pejalan Kaki, kelompok masyarakat yang peduli akan hak-hak pejalan kaki, termasuk penggunaan trotoar.

Dalam video tersebut, tampak seorang mitra Grab yang tak cuma beradu mulut, tetapi juga sempat melakukan kekerasan terhadap anggota Koalisi Pejalan Kaki.

Mulanya, pria yang merekam video ini berjalan menyusuri trotoar di kawasan Jakarta Timur kala jalanan sedang padat-padatnya. Belum 20 detik, pria yang mengaku bernama Alim itu mencegat wanita pengendara motor yang sekaligus berstatus sebagai driver GrabBike. Saat itu, mitra tersebut terlihat sedang membonceng penumpang.

Baca juga:

Ini Fitur Baru Grab, Pemberantas Tuyul!

Tak terima diingatkan bahwa sepeda motor dilarang melaju di trotoar, wanita tersebut bersitegang dengan Alim. Setelah adu mulut, wanita tersebut sebenarnya sempat berlalu meninggalkan Alim. Alim sendiri melanjutkan perjalanannya sambil menegur pengendara motor lain yang melanggar. Namun ternyata, wanita tersebut kembali dan memukul si perekam video.

Begitu video tersebut diunggah sekitar pukul 17.00, netizen pun gempar. Ada beberapa user yang langsung mencatut akun Twitter resmi Grab Indonesia, sebagian lagi mengecam pelaku driver tersebut sambil memberikan dukungan moril pada Alim dan Koalisi Pejalan Kaki.

Baca juga:

Aturan Ganjil-Genap Tak Persulit Operasional Grab, kok Bisa?

Buntutnya, hari ini (08/08/2018), manajemen Grab Indonesia pun menyatakan telah memutuskan kerja sama dengan driver tersebut.

“Menyusul hasil investigasi terkait kejadian ini, kami telah memberhentikan mitra pengemudi yang bersangkutan secara permanen karena terbukti telah melakukan pelanggaran seperti yang diinformasikan di media massa dan media sosial,” kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, yang juga sekaligus menyampaikan penyesalan atas tindak kekerasan mitranya.

Baca juga:

Manjakan Mitra Pengemudi, Grab Kolaborasi dengan 3 Perusahaan Ini

Mediko menjelaskan kalau hal seperti ini tidak bisa ditoleransi perusahaannya. Sebab, mereka tak hanya berusaha menjamin keselamatan dan keamanan mitra serta penumpangnya, tetapi juga masyarakat umum.

Pesan Mediko, apabila masyarakat menemukan atau mengalami sendiri pengalaman berkendara dengan mitra Grab, segera saja laporkan ke layanan konsumen Grab di 021-8064 8777 atau support.id@grab.com yang dapat dihubungi 24 jam.

Latest News

Xbox Game Pass Bakal Tambah 17 Game Baru ke Service

Technologue.id, Jakarta - Sebentar lagi Xbox Game Pass bakal sibuk, karena Microsoft siapkan offering terbaru yang akan hadir ke service selama sebulan....

Berhasil Kalahkan Genshin Impact, Game World Cricket Championship 3 Raih Penghargaan di Google Play Best of 2020 Awards

Technologue.id, Jakarta - World Cricket Championship 3 meraih penghargaan User's Choice Awards dari Google Play Best of 2020 Awards. Voting dimulai sejak...

Konsumen Indonesia Makin Kepincut Momen Harbolnas

Technologue.id, Jakarta - Criteo S.A., platform periklanan untuk internet terbuka, meluncurkan data musiman dari festival belanja yang sedang tren di Asia Tenggara....

Manjakan Pelanggan, Telkomsel Gelar To the POIN Festival Sebulan Penuh

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel kembali menggelar program spesial di penghujung tahun. Adalah To the POIN Festival, program ini dapat diikuti oleh seluruh...

GoMart Perkenalkan Asisten Belanja EmakJago

Technologue.id, Jakarta - Layanan belanja online, GoMart, mengalami kenaikan gross transaction value (GTV) bulanan sebesar 5 kali lipat selama pandemi dari Februari...

Related Stories