Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel Gratiskan Biaya Telepon untuk Korban Gempa Lombok
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel terus memaksimalkan layanan kepada pelanggan yang terkena imbas gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain memulihkan jaringan yang sempat terganggu, Telkomsel juga menyediakan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam, bagi seluruh pelanggan di Lombok. Paket gratis telepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui SMS dengan mengetik LOMBOK dan dikirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS gratis ke seluruh operator yang berlaku selama seminggu.

Baca juga:

Telkomsel: Jaringan di Jakabaring Sports City Siap untuk Asian Games

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, “Sesaat terjadinya gempa layanan komunikasi sempat terganggu karena kehilangan pasokan listrik. Dalam waktu kurang dari 24 jam, tim kami bergerak cepat untuk memulihkan jaringan dengan memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.”

Baca juga:

Belajar di Ruangguru, Telkomsel Loop Sediakan Paket Kuota Rp25 Ribu Sebulan

Di saat kondisi genting seperti ini, layanan komunikasi memang sangat penting, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi antar relawan, tim penolong, maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan. Saat ini secara umum kondisi jaringan Telkomsel masih dapat melayani pelanggan, sekalipun beberapa BTS tidak dapat beroperasi secara maksimal akibat pasokan listrik yang terbatas. "Untuk itu akan kami akan terus berupaya mengoptimalkan layanan komunikasi dengan mendatangkan mobile genset serta memastikan pasokan BBM untuk kontinuitas pengoperasian jaringan,” ungkap Bob.

Baca juga:

TCash Rambah Transportasi Publik melalui QR Code

Tidak sebatas telepon gratis, operator telco terbesar itu juga memberikan fasilitas komunikasi gratis berupa ponsel dan kartu perdana bagi para relawan dan korban bencana.

SHARE:

Incar Berkah Ramadan, XL Manjakan Para Ibu

Aplikasi Tri bima+ Tawarkan Ragam Fitur dan Penawaran Menarik Bagi Gen Z