Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel: Ini 13 Lokasi dengan Traffic Terpadat di Liburan Natal-Tahun Baru 2019
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti yang sudah-sudah, momen liburan Natal dan Tahun Baru memerlukan para operator telekomunikasi untuk mengantisipasi adanya lonjakan traffic. Telkomsel sendiri mengaku siap mengantisipasi momen ini, berkat dukungan 776 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) dan menyiagakan 88 unit mobile BTS-nya di seluruh Indonesia. Setidaknya, ada 628 titik yang dioptimalisasi jaringannya karena diprediksi menjadi pusat keramaian publik. Beberapa titik tersebut di antaranya: pusat perbelanjaan, ruas jalan tol, objek wisata, stasiun, dan terminal.

Baca juga:

Telkomsel Luncurkan Aplikasi Mobile Banking Berbasis SMS

Namun, operator yang identik dengan warna merah itu telah mengidentifikasi 13 lokasi prioritas, yakni Lapangan Merdeka (Medan), Engku Putri (Batam), Benteng Kuto Besak (Palembang), Ancol (Jakarta), Summarecon Mall (Serpong), Kebun Raya Bogor, Pangandaran (Ciamis), Malioboro (Yogyakarta), Wisata Pemandian Gumul (Kediri), Pantai Kuta Bali, Lapangan Merdeka (Balikpapan), Megamas Mall (Manado), Lapangan Merdeka (Ambon).

Baca juga:

Langganan Iflix Sekarang Bisa Potong Pulsa Telkomsel

“Kami secara rutin terjadwal melakukan uji jaringan, khusus untuk wilayah yang diprediksi menjadi pusat keramaian kami juga telah melakukan optimalisasi jaringan. Sehingga penggunaan layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video pada aktivitas pergantian tahun kami jamin kelancarannya,” janji Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel.

Baca juga:

Solusi IoT Telkomsel Kelola Sistem Keamanan Peruri

Dalam keterangan resminya pada redaksi (17/12/2018), diramalkan, trafik layanan data Telkomsel meningkat 20 persen dibandingkan hari biasa saat puncak libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kenaikan trafik layanan data ini akan didominasi oleh trafik layanan video sebesar 31 persen. Akan tetapi, berbanding terbalik dengan layanan data, trafik layanan suara justru diperkirakan cenderung menurun tipis, sekitar 1,4 persen dibandingkan hari biasa.

SHARE:

Teknologi 5G Jadi Akselerator Visi Indonesia Emas 2045

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan