HeadlineTelkomsel Jamin Jaringan Komunikasi Tetap Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri

Telkomsel Jamin Jaringan Komunikasi Tetap Aman Selama Ramadan dan Idul Fitri

Technologue.id, Jakarta – Jelang Ramadan, Telkomsel memproyeksikan bakal ada kenaikan traffic komunikasi pada bulan Ramadan sampai Idul Fitri (RAFI) 1443 H. Untuk menjaga jaringan komunikasi tetap stabil, Telkomsel pun siapkan beberapa hal. Tahun ini, Telkomsel bawakan tema membangun semangat “Sambungkan Senyuman”.

Telkomsel memproyeksikan bakal terjadi pergerakan pada traffic komunikasi. Di mana traffic layanan broadband diprediksi tumbuh sebesar 9,4%, layanan panggilan suara turun 9,3%, dan SMS naik sebesar 4,1%. Proyeksi ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang perbolehkan mudik dengan beberapa persyaratan pendukung.

Baca Juga:
Telkomsel Perkenalkan Brand Ekosistem Digital Indico

Telkomsel memperkirakan bakal ada pergerakan yang cukup signifikan pada traffic komunikasi di momen RAFI 2022, jika dibandingkan dengan hari normal di 2022. Sedangkan untuk aktivitas layanan digital masyarakat, diperkirakan bakal naik selama RAFI 2022. Seperti akses layanan media sosial yang diprediksi tumbuh 7,5%. Lalu, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 21,3%, dan layanan streaming video naik 15,3%. Sedangkan layanan mobile gaming naik sampai 34,9%, akses browsing naik 17,8%, kemudian akses layanan e-commerce yang juga meningkat sekitar 18,4%.

Untuk antisipasi hal ini, Telkomsel lakukan upaya pengamanan jaringan broadband di 500 point of interest di beberapa wilayah Indonesia yang meliputi 104 area residensial, empat rumah sakit utama rujukan COVID-19, 56 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan). Lalu di 299 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 19 area jalur mudik, serta 18 masjid raya.

Telkomsel juga lakukan rangkaian uji jaringan, termasuk di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 15.371 km. Hal ini untuk pastikan kualitas dan ketersediaan jaringan yang menjangkau 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Baca Juga:
Telkomsel Hadirkan Layanan Gaya Hidup Digital di Gelaran MotoGP 2022 Mandalika

Ditambah, secara proaktif Telkomsel sudah lakukan upaya penguatan kualitas jaringan dengan melakukan peningkatan kapasitas 155 unit BTS 4G/LTE dan melakukan penambahan sebanyak 284 unit BTS 4G/LTE baru, mengoperasikan tambahan 60 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) seluruh wilayah POI RAFI 2022. Juga melengkapi total lebih dari 255.000 unit BTS Telkomsel yang sebagian besarnya sudah didukung teknologi broadband 4G/LTE dan menjangkau 96% wilayah populasi di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho, mengatakan, “Hal ini dilakukan guna memastikan aktivitas secara digital masyarakat, terutama di menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri untuk kebutuhan silaturahmi, berbagi kebaikan, hingga kegiatan ibadah secara optimal dengan dukungan konektivitas digital berteknologi terkini dari Telkomsel.”

Selain itu, Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan bahwa Ramadan jadi bulan suci yang dinanti kehadirannya oleh seluruh umat Muslim. Untuk itu, pihaknya bakal bantu pelanggan jalankan berbagai aktivitas digital untuk berbuat kebaikan dan mendukung ibadah.

Melalui inisiatif ini, kami ingin terus mendampingi masyarakat dalam melewati berbagai tantangan di tiap fase kehidupan melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” kata Hendri.

Untuk pastikan setiap jaringan broadband yang disiapkan bisa berjalan maksimal, Telkomsel juga hadirkan Posko Virtual. Posko ini untuk dukung aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan serta pengamanan distribusi produk dan layanan, yang dilakukan baik secara hybrid.

Sejalan dengan hal itu, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, menjelaskan bahwa pihaknya bakal pastikan ketersediaan produk dan layanan, hadirkan berbagai program loyalitas serta promo produk unggulan.

Di samping itu kita juga menyiapkan berbagai paket terbaik untuk pelanggan. Paket ini dapat diakses dan memudahkan pelanggan dalam menebar senyuman kebaikan saat Ramadan hingga Idul Fitri,” tutupnya.

Related articles

Dirut Tersandung Korupsi, Ini Tanggapan Pihak Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Pihak operator seluler Telkomsel memberikan penjelasan...

Dugaan Korupsi, Polda Metro Panggil Dirut Telkomsel dan Direksi Telkom

Technologue.id, Jakarta - Direktur Utama PT Telkomsel, Setyanto Hantoro...

Telkomsel Janji Bakal Gelar Kembali IGC Secara Offline

Technologue.id, Jakarta - Turnamen esport Indonesia Games Championship (IGC)...

Telkomsel Bentuk Unit Bisnis Baru, Fokus di Investasi Startup

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel membentuk divisi bisnis baru bernama...

Telkomsel Sentuh Masyarakat di Desa Labengki Kecil dengan Teknologi Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel berupaya meningkatkan potensi Pulau Labengki...