Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Telkomsel MAXstream Tuai 4 Juta Unduhan di Gelaran Piala Dunia 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi MAXstream yang diluncurkan Telkomsel sebulan lalu telah diunduh 4 juta kali, di mana 99 persen di antaranya merupakan pelanggan yang aktif menggunakan aplikasi tersebut untuk mengakses saluran Piala Dunia 2018 dan saluran lainnya. Tercatat total penggunaan layanan data (payload) untuk saluran Piala Dunia di MAXstream mencapai 6,5 Petabyte. "Hingga saat ini Telkomsel juga mencatat MAXstream berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit," kata EVP Telkomsel Area Jawa-Bali, Agus Setia Budi.

Baca juga:

Gandeng Telkomsel, Go-Jek Hadirkan Paket Spesial untuk Mitra Pengemudinya

MAXstream merupakan one-stop video portal dari Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olah raga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand dan saluran TV internasional. Agus mengatakan sebagai pemegang lisensi ‘mobile broadcaster’ Piala Dunia 2018, Telkomsel berhasil menghadirkan rangkaian acara pesta sepak bola bagi pelanggan di ponsel masing-masing melalui aplikasi video digital MAXstream. Menurutnya sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia, MAXstream diunduh 4 juta kali secara nasional dan 1,2 juta kali di area Jawa-Bali atau 30 persen dari seluruh total ‘downloader’ nasional.

Baca juga:

Telkomsel Siap Pasok Ratusan BTS untuk Asian Games 2018

Dalam kurun waktu yang sama, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari secara nasional dan 267.000 per hari di wilayah Jawa-Bali, dengan rata-rata waktu akses 90 menit. Agus menyebut selama tahap penyisihan grup, aksi dari kesebelasan favorit seperti Prancis, Inggris, Argentina, Brasil, Jerman, dan Portugal menjadi yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream. Sementara pada babak semifinal, pertandingan terbanyak yang ditonton pengguna MAXstream adalah laga Perancis melawan Uruguay. Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna secara nasional, termasuk 365.000 pengguna di Jawa dan Bali. Rata-rata penonton di setiap laga pertandingan sekitar 500.000 pengguna secara nasional dan 300.000 pengguna di wilayah Jawa-Bali.

Baca juga:

Telkomsel: Lebaran 2018, Traffic Data Naik 109% dari Tahun Lalu

Agus menjelaskan akan terus mengembangkan MAXstream agar bisa memberikan pengalaman digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan. Salah satunya adalah dengan menambah ragam konten video-on-demand dan saluran TV di aplikasi MAXstream, termasuk menghadirkan siaran olah raga terbaik dunia, di antaranya liga sepak bola terbaik dunia. Aplikasi MAXstream dapat diunduh dari Google Play maupun App Store.

SHARE:

Kominfo Jaga Iklim Industri Internet Setelah Ada Starlink

Konten Negatif Berseliweran di Media Sosial, Ini Kata Pengamat