Technologue.id, Jakarta – Selain dukungan dalam pawai obor dan kartu perdana Simpati edisi spesial Asian Games, Telkomsel juga telah mempersiapkan infrastruktur jaringan terbaik di Jakarta dan Palembang.

Dari sisi jaringan, Telkomsel telah menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS) di kedua kota tersebut untuk mengamankan kebutuhan komunikasi publik di 175 titik prioritas utama, termasuk meng-upgrade ratusan BTS existing dan menghadirkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk dapat menghadirkan kenyamanan berkomunukasi di keramaian dengan lebih baik.

Baca juga:

Telkomsel Gratiskan Biaya Telepon untuk Korban Gempa Lombok

“Kesiapan Telkomsel dari aspek jaringan untuk mendukung Asian Games 2018 sudah 100 persen. Dengan begitu, kami menjamin kehadiran layanan data berkecepatan tinggi, termasuk untuk menggunakan media sosial, layanan pesan instan, layanan suara, maupun SMS di 175 titik prioritas utama yang terdiri dari arena pertandingan, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

- Advertisement -

Teknologi terkini dan optimalisasi jaringan yang diimplementasikan Telkomsel dalam Asian Games 2018 diharapkan mampu mengakomodasi sekaligus mengantisipasi lonjakan trafik sehingga semua pihak yang menjadi bagian dari pesta olahraga tersebut dapat tetap berkomunikasi dengan nyaman.

Baca juga:

Telkomsel: Jaringan di Jakabaring Sports City Siap untuk Asian Games

Selain itu, Telkomsel juga akan memamerkan teknologi 5G. Teknologi ini bertujuan mendukung kemajuan bangsa dengan menghadirkan teknologi revolusioner yang diklaim dapat merubah cara hidup masyarakat saat ini dan akan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi secara nyata.

Baca juga:

TCash Rambah Transportasi Publik melalui QR Code

“Selama perhelatan Asian Games 2018, Telkomsel menghadirkan ‘Telkomsel 5G Experience Center’ di Gelora Bung Karno-Senayan, Jakarta, di mana di dalamnya pengunjung dapat mengenal dan merasakan langsung implementasi dari teknologi revolusiner melalui berbagai perangkat yang dilengkapi dengan teknologi 5G seperti misalnya Live Streaming, Football 2020, Future Driving, Cycling Everywhere dan Autonomous Bus,” pungkas Ririek.