Telkomsel Wadahi UKM Jualan Online dalam Konsep 3D

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel menutup rangkaian acara Digital Creative Millennials 2020 dengan menggelar event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest). FFFest adalah konsep belanja virtual secara tiga dimensi (3D) yang pertama kali digagas di Indonesia.

FFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials.

Baca Juga:
Pacu Penjualan, Telkomsel Hadirkan Program Insentif bagi Mitra Strategis

Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel, menuturkan bahwa lewat FFFset ini, Telkomsel ikut andil dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19.

“Kami memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” ujar Abe, sapaan akrabnya, dalam media update virtual, Jumat (18/12/2020).

Denny menyampaikan, melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi yang memamerkan produk-produk UMKM.

Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal.

Baca Juga:
Telkomsel Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kompetensi Lewat Program IndonesiaNEXT 2020

FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti men, women, beauty, sport, accessories, dan gift and home. Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM.

FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat diakses di fffest.co sejak 26 November hingga 27 Desember 2020.

- Advertisement -

Latest News

Kebijakan Baru WhatsApp Segera Berlaku, Simak Lagi Poinnya

Technologue.id, Jakarta - Persyaratan baru dan kebijakan privasi WhatsApp akan berlaku mulai 15 Mei 2021. Pengguna yang ingin menggunakan aplikasi setelah tanggal...

Stok Langka, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5 Modifikasi

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 menjadi salah satu konsol yang paling diminati. Bahkan berhasil menjadi konsol dengan penjualan tercepat...

Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

Technologue.id, Jakarta - Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna...

Clubhouse Versi Android Dirilis

Technologue.id, Jakarta - Clubhouse mulai ditinggalkan oleh pengguna iOS. Untuk menggaet pengguna dari platform lain, aplikasi media sosial berbasis video itu akhirnya...

Telkomsel Luncurkan Program UMKM Surakarta Go Digital

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel melakukan kolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop UKM) Kota Surakarta dalam menyukseskan program UMKM Surakarta Go Digital. Senior Vice...

Related Stories