Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Terima Aliran Dana, Runchise Gencar Digitalisasi FnB di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Startup manajemen restoran, Runchise mengumumkan telah mengantongi pendanaan tahap awal (seed funding) yang dipimpin oleh East Ventures.

Investor lain yang turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini antara lain Genesia Ventures, Arise MDI Ventures, Init6, Prasetya Dwidharma, Alto Partners, dan angel investors.

Daniel Witono, Founder dan CEO Runchise, menjelaskan bahwa Runchise akan mengalokasikan dana dari investor untuk menambah talenta dan memperkuat tim, mengembangkan produk, serta inisiatif marketing.

"Melalui investasi dan kolaborasi dengan investor, kami akan terus melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi untuk meningkatkan performa bisnis food and beverages (FnB) dan menjadi mitra teknologi terpercaya di industri ini," ujar Daniel, dalam acara peluncuran aplikasi baru ini, di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga:
Aplikasi Runchise Permudah Kelola Usaha Restoran dari Genggaman

Untuk informasi, Runchise yang berada di bawah naungan PT Teknologi Kuliner Kekinian telah hadir sejak tahun 2022 di Indonesia. Startup waralaba kuliner ini fokus dalam pengendalian dan pemantauan sistem operasional berbasis teknologi, hingga prediksi target dan peningkatan profit bidang kuliner.

Sementara itu di sisi lain GD Genesia Ventures sebagai salah satu investor, memaparkan bahwa industri consumer food saat ini menjangkau hingga US$50 Miliar namun sebagian besar masih dijalankan secara offline. Hal ini membuktikan bahwa masih banyak kesempatan untuk berinovasi, digitalisasi, dan pertumbuhan di sektor ini.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita telah melihat bagaimana inovasi dan digitalisasi telah memberikan peluang baru bagi UMKM, khususnya sektor kuliner pada masa pandemi. Kami sangat antusias mendukung Runchise untuk melakukan digitalisasi kepada para pemangku kepentingan di industri kuliner di Indonesia," ungkap Takahiro Suzuki, perwakilan GD Genesia Ventures.

Dia yakin, dengan pengalaman mengoperasionalkan perusahaan yang sedang berkembang, Daniel beserta tim dapat menangkap peluang tersebut serta membawa progress yang positif bagi industri kuliner di Indonesia.

Baca Juga:
GoFood Bagikan Trik Mudah Temukan #Rekomendasik kuliner

Di saat bersamaan, Runchise meluncurkan aplikasi online bagi penggiat usaha kuliner di tanah air. Kehadiran aplikasi Runchise untuk mempemudah pemilik restoran atau franchise dalam meningatkan efisiensi operasional dan profit usaha mereka.

Adapun solusi manajemen yang ditawarkan oleh Runchise diantaranya Supply Chain Management, POS (Point of Sales), dan Online Ordering.

Aplikasi Runchise juga telah terintegrasi dengan Grabfood dan Gofood sehingga memudahkan pengusaha kuliner untuk mengatur order online dalam satu platform. Selain itu, Runchise juga menyediakan layanan GrabExpress dan Lalamove untuk membantu pengantaran makanan kepada customer langsung,

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta