Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Luncurkan Branded Effects untuk Meningkatkan Pemasaran Merek
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok memperkenalkan produk terbarunya, Branded Effects, untuk membantu bisnis memasarkan merek mereka di platform TikTok. Branded Effects memungkinkan merek untuk berkolaborasi dengan pembuat efek TikTok untuk merancang efek khusus yang menemani kampanye pemasaran mereka.

Branded Effects merupakan perpanjangan dari platform pengembangan TikTok yang sudah ada, Effect House, yang diluncurkan sekitar setahun yang lalu. Dengan Effect House, perusahaan telah menempatkan alat yang diperlukan untuk mengembangkan efek Augmented Reality (AR) ke tangan pencipta, memungkinkan mereka untuk memperluas perpustakaan efek AR TikTok yang ada.

Baca Juga:
TikTok Luncurkan Fitur "Refresh" untuk Memperbarui Konten yang Disukai

Branded Effects juga menyertakan hal-hal lain yang diperlukan pembuat efek AR untuk memulai, seperti template, tutorial, dan dokumentasi yang menjelaskan cara membuat jenis efek tertentu.

Sekarang, bisnis dapat mulai bekerja dengan pembuat efek teratas TikTok untuk membangun efek untuk media sosial merek dan kampanye online yang juga menyertakan fitur tertentu, seperti ajakan bertindak atau penargetan pemirsa khusus.

Merek dapat menggunakan Efek Bermerek untuk melibatkan pengguna dalam beberapa cara, seperti menawarkan cara untuk mencoba riasan secara virtual, mengubah warna rambut pengguna, mengenakan topi, menempelkan stiker atau bingkai ke video, mengikuti gerakan tarian, gunakan gerakan kepala untuk mengarahkan kendaraan, buka kunci animasi dengan memindai gambar, teks, atau objek dalam kehidupan nyata, dan banyak lagi.

TikTok mengatakan Efek Bermerek juga memungkinkan merek untuk meningkatkan konten mereka ke audiens yang lebih luas melalui solusi lalu lintas merek berbayar dan dapat menempatkan efek mereka di penempatan premium pada tab "Trending" panel efek untuk visibilitas yang lebih besar.

Selain itu, TikTok mengatakan semua format iklannya mendukung tampilan Branded Effects dan dapat mengarahkan pemirsa ke Halaman Efek aplikasi, di mana Branded Effect kemudian dapat dipilih dengan satu ketukan.

Baca Juga:
TikTok Luncurkan Feed Khusus Konten STEM dengan Moderasi

Merek juga dapat mengontrol video aman merek apa yang muncul di halaman detail efek untuk memastikan bahwa hanya video yang sesuai atau positif yang ditampilkan saat pengguna TikTok mencari efek di aplikasi untuk melihat bagaimana orang lain menggunakannya.

Beberapa merek ternama telah mencoba Branded Effects, seperti Microsoft, Laneige, Dirol, Netflix Jerman, dan Shoppers Drug Mart. Studi kasus online menunjukkan bahwa Mucinex, salah satu pengguna Branded Effects, mengalami peningkatan 42,7% dalam niat membeli.

Ini menjadi pengumuman menarik mengingat ancaman larangan TikTok di AS, yang telah membuat pengiklan berebut untuk menemukan alternatif lain untuk mempromosikan merek mereka.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku