Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TikTok Uji Coba Tampilkan Akun Viewers
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TikTok tengah uji coba fitur baru secara terbatas pada pengguna. Jika di TikTok kita hanya mengetahui akun mana saja yang sudah menyukai unggahan konten video yang dibuat, tanpa tahu akun mana saja yang sudah menonton video tersebut. Berbeda dengan Instagram Stories, kita bisa melihat akun mana saja yang sudah menonton video yang diunggah.

Nah, TikTok mengembangkan fitur tersebut. Fitur itu disebut Post View History (riwayat tampilan posting) yang memungkinkan pengguna dapat melihat followers mana saja yang sudah menonton video.

Baca Juga:
Fitur Baru Twitter untuk Pengguna yang Suka Buat Tweet Panjang

Sebaliknya, orang yang diikuti juga dapat melihat bahwa Anda juga telah melihat postingan mereka jika fitur ini diaktifkan.

Riwayat penayangan ini memiliki batas waktu di mana setelah 7 hati sejak video diunggah maka akan hilang.

Pengujian ini pertama kali diungkapkan oleh konsultan media sosial, Matt Navara. Melalui akun Twitter ia membagikan tangkapan layar fitur ini.

Meski sudah beredar, namun belum diketahui kapan rencana untuk meluncurkan fitur tersebut secara luas. Untuk saat ini, fitur itu hanya tersedia bagi pengguna yang berusia di atas 16 tahun dan memiliki kurang dari 5.000 pengikut.

Caranya cukup mudah, pilih ikon mata di sudut kanan atas di akun profil. Jika ikon tersebut diklik maka akan terlihat siapa saja yang sudah melihat profil dalam 30 hari terakhir.

Baca Juga:
Meta Uji Coba Monetisasi Konten Facebook dan Instagram

Sebagai catatan, hanya Anda sendiri yang bisa melihat daftar siapa saja pengintip profil. Namun, jika Anda mengaktifkan fitur ini, artinya Anda juga memberikan izin kepada orang lain untuk mengetahui kalau telah melihat profil mereka.

Tentunya fitur baru ini disambut baik bagi orang-orang yang ingin melacak siapa yang melihat konten mereka, tetapi di sisi lain ini juga akan membuat pengguna tidak nyaman untuk menampilkannya.

SHARE:

2 Turnamen Bergengsi Point Blank Resmi Digelar, Total Hadiah Mencapai Rp12 Juta

Immersive Tech Rilis Smartwatch Pertama Pantau Kebugaran