TikTok Uji Coba Video 5 Menit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Platform berbagi video singkat, TikTok dikabarkan sedang menguji coba durasi video menjadi lebih panjang, yakni jadi 5 menit. Kabar itu bermula dari cuitan seorang pegiat sosial media, Matt Navarra di Twitter.

Dalam cuitannya, Matt membagikan tangkapan layar pembaruan akun yang didapatnya dari TikTok yang berbunyi, “Unggah video hingga 5 menit dari perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru TikTok sebelum mencoba fitur di aplikasi atau tiktok.com Anda”.

Baca Juga:
Siap-siap, Video TikTok Bakal Lebih Panjang, Sampai 3 Menit

Matt Navarra juga memposting dalam sebuah tweet yang tampaknya menunjukkan bahwa perusahaan juga bereksperimen dengan video 10 menit.

Jika durasinya benar akan diperpanjang, maka video TikTok akan memiliki empat opsi durasi, yakni 15 detik, 60 detik, tiga menit, hingga lima menit.

Tentunya, jika nanti durasi video 5 menit sudah digulirkan ke seluruh pengguna, akan membuat konten kreator di TikTok lebih leluasa dalam menyampaikan sesuatu melalui kontennya.

Baca Juga:
TikTok Luncurkan Fitur Keamanan untuk Remaja

Dan bukan tidak mungkin, ini akan menyaingi YouTube. Padahal, YouTube belum lama ini merilis Shorts yang merupakan pesaing TikTok untuk platform konten video singkat.

Hingga artikel ini dimuat, TikTok sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut perihal tersebut.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories