Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Timnas Esports Indonesia Berlaga di IESF World Esports Championships 2023 Rumania
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tekken 7 menjadi game yang dipertandingkan dalam kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang berlangsung di Palace of Culture, Iasi, Rumania.

Event tersebut diikuti oleh Tim Nasional Esports Indonesia. Atlet esports Indonesia pada game Tekken 7, Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf sukses melewati laga perdana melalui kemenangan gemilang atas atlet Tekken 7 yang berasal dari Lebanon dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:
Free Fire Luncurkan Patch 'Merdeka' Bikin Mabar Makin Seru

Namun, pada laga kedua Meat harus mengakui keunggulan lawan dari Kenya dengan skor 0-2. Hari ini, Meat juga dijadwalkan untuk bertanding melawan atlet Tekken 7 dari Guetamala.

Selain game Tekken 7, ada game lain yang dipertandingkan yang diikuti oleh Tim Nasional Esports Indonesia antara lain DOTA2, CS:GO, dan eFootball. Adapun Tim Nasional Esports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) baru akan memulai laga perdana pada 29 Agustus 2023.

Perhelatan esports terbesar bertajuk IESF 15th World Esports Championships 2023 telah resmi dibuka pada 21.30 waktu Iasi/Sabtu dini hari pukul 01.30 waktu Indonesia. Mengusung tema sportstaiment, upacara pembukaan diikuti oleh 111 negara.

Indonesia sebagai negara peraih gelar juara umum pada kejuaraan esports dunia ke-14 tahun lalu pada upacara pembukaan ini diwakili oleh Stanley Tjia, Wakil Ketua Bidang Atlet & Pelatih PB ESI yang pada kejuaraan ini ditunjuk sebagai Wakil Manager Tim Nasional Esports Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 sebagai pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Delegasi Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Tjahjono Prasetyanto ungkap kesiapan Tim Nasional Esports Indonesia.

“Tim Nasional Esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia," jelas Tjahjono.

Pada kejuaraan dunia esports tahun ini, Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang- Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO. Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky (DOTA2), Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball).

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Realme 11, Realme C51, Buds Air 5, dan Buds T300

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya yang diselenggarakan di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter