Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tingkatkan Keamanan Siber, Google X Bikin Perusahaan Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Sudah beberapa tahun belakangan, keamanan siber menyita banyak bagi para perusahaan teknologi, termasuk Google. Terlebih, Google memiliki sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan di seluruh dunia bernama Android. Dan kini, mereka mencoba membuat tim khusus untuk memperbaikinya. Mengutip dari TheVerge.com (24/01/2018), anak perusahaan buatan Google, Google X dilaporkan baru saja meluncurkan sebuah perusahaan baru bernama Chronicle. Perusahaan ini dibentuk untuk mendeteksi berbagai ancaman siber dan celah keamanan dengan cara melakukan analisis data yang sudah terkumpul sebelumnya.

Baca juga:

Google Tampilkan Kecepatan Wi-Fi Publik pada Android

"Kami berpikir, kami akan bisa membantu berbagai organisasi untuk bisa mendapatkan gambaran penuh tentang keamanan di perusahaannya dan bagaimana mengatasinya," kata pendiri Chronicle, Stephen Gillett.

Baca juga:

Benarkah Go-Jek Dapat Suntikan Dana dari Google?

Untuk bisa melakukan berbagai analisa dan mendeteksi keamanan dengan cepat, Chronicle menggunakan infrastruktur yang sudah dimiliki oleh Google sebelumnya. Hal ini dilakukan karena Google sendiri memiliki data pengguna yang sudah sangat banyak di seluruh dunia.

Baca juga:

Berapa Harga Pigura Pintar Besutan Lenovo-Google Ini?

Chronicle ke depannya juga bakal bekerja sama dengan sebuah perusahaan keamanan yang sudah diakusisi oleh Google sebelumnya, VirusTotal. VirusTotal sendiri sudah memiliki lebih dari 1 juta pelanggan di seluruh dunia sehingga laporan malware yang sudah masuk, sangat dibutuhkan oleh Chronicle untuk melakukan analisa data.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp