Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Toyota Pamerkan Sejumlah Kendaraan Electric di IIMS 2024, Ada All New Vellfire HEV
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Toyota menghadirkan teknologi elektrifikasi yang lengkap untuk dipajang di IIMS 2024. Mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), bahkan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) lewat kehadiran Toyota Mirai.

"Kami menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi di IIMS 2024, yaitu Kijang Innova Zenix HEV, Yaris Cross HEV, Toyota bZ4X, RAV4 GR Sport PHEV dan Corolla Cross HEV Bioetanol, bersama perkenalan All New Vellfire HEV yang memperluas pilihan eco friendly vehicle," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kamis (15/02/2024).

Baca Juga:
200 Ribuan Mobil Toyota di Indonesia Kena Recall, Ini Model dan Masalahnya

Hadirkan Mobility Solution for All, xEV Toyota berteknologi hybrid electric masih menjadi pilihan utama masyarakat. Ditandai debut Kijang Innova Zenix HEV yang langsung mencatatkan diri sebagai kendaraan elektrifikasi terlaris di Indonesia dengan whole sales 27.705 unit di tahun 2023. Catatan penjualan Kijang Innova Zenix HEV adalah sekitar 38,7% dari total wholes sales kendaraan elektrifikasi nasional.

Kombinasi motor listrik dan mesin bensin mampu mendongkrak performa mobil hybrid di seluruh rentang putaran mesin. Berikutnya adalah jarak berkendara yang lebih panjang berkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Beberapa pengetesan bahkan membuktikan bahwa Yaris Cross Hybrid EV bisa menempuh jarak 31 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar. Semua benefit ini bisa didapatkan pelanggan tanpa harus mengubah kebiasaan mobilitasnya.

Keunggulan penting lainnya, biaya maintenance HEV Toyota yang relatif sama dengan mobil konvensional karena minim perawatan khusus mobil hybrid. Untuk menambah peace of mind, juga terdapat garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, serta harga baterai yang terhitung kompetitif dan affordable.

Tak hanya itu, booth Toyota turut menampilkan BEV global pertama Toyota bZ4X yang memperoleh sambutan luar biasa tahun lalu bersama Premium Sporty SUV All New RAV4 GR Sport PHEV. Ditambah showcase Toyota Mirai sebagai representasi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen, menunjukkan luasnya cakupan xEV Toyota global yang zero emission.

Baca Juga
Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show 2024 Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Sejalan visi No One Left Behind, Toyota merintis penggunaan Flex-Fuel Mobility dengan pemanfaatan teknologi bahan bakar ramah lingkungan yang lebih fleksibel dalam penggunaan energi alternatif baru dan mempercepat pengurangan emisi karbon sehingga masyarakat dapat memilih kendaraan ramah lingkungan yang paling sesuai kemampuannya.

Di gelaran IIMS 2024, Toyota memajang Corolla Cross HEV Bioetanol yang sudah kompatibel sepenuhnya dengan bahan bakar Bioetanol (E100) untuk melengkapi line-up carbon neutral mobility Toyota. Selain itu, Toyota juga memperkenalkan All New Vellfire HEV.

SHARE:

YouTube Perangi Pemblokir Iklan, Ini Risiko Jika Pakai Ad Blockers

Tim Cook ke Indonesia, Warganet Ramai Minta Bangun Apple Store