Twitter Jajal Tip Jar, Fitur Kirim-kirim Uang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Twitter melakukan uji coba fitur Tip Jar pada aplikasinya yang ada di Android dan iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan uang secara langsung ke akun-akun favorit mereka.

Saat ini uji coba baru menyasar pengguna yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Linimasa Twitter Kini Tampilkan Gambar Secara Utuh

Pengguna terpilih dari seluruh dunia yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris dapat menambahkan Tip Jar ke profil mereka dan menerima tip. Grup ini terdiri dari kreator, jurnalis, pakar, dan lembaga nonprofit.

“Namun tidak lama lagi, lebih banyak orang akan dapat menambahkan Tip Jar ke profil mereka dan kami akan mengembangkan ke lebih banyak bahasa,” tulis Twitter dalam blognya, Kamis, 6 Mei 2021.

Untuk menggunakan Tip Jar, pengguna bisa mengetuk ikon dollar yang ada di samping username seseorang saat kita melihat profil mereka, baik di Android atau iOS.

Pengguna pun nantinya bisa mengaktifkan fitur Tip Jar, ini berguna bagi organisasi atau pengguna yang tak mau sembarang orang mengirimi mereka uang.

Tidak hanya itu, pengguna Twitter juga akan bisa mengirimkan uang melalui fitur Spaces. Namun fasilitas ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android.

Baca Juga:
Pengguna Twitter Kini Bisa Posting Gambar 4K, Ini Caranya

Tip Jar mendukung sejumlah opsi pembayaran termasuk Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo. Twitter menggunakan pemroses pembayaran eksternal untuk bertransaksi.

Sejauh ini, satu-satunya cara mengakses Tip Jar adalah dengan masuk ke profil pengguna. Artinya mengirimkan uang akan lebih rumit dibandingkan menyukai atau me-retweet status.

Selain Tip Jar, Twitter akan menghadirkan sejumlah fitur dan kemampuan baru lagi di platformnya. Diantaranya kemampuan unggahan foto berkualitas tinggi, hingga peningkatan dalam video YouTube di tweet yang juga akan segera hadir.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories