Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ultah Pertama, Teleskop NASA James Webb Tangkap Foto Menakjubkan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Teleskop NASA James Webb telah beroperasi dan menangkap gambar objek luar angkasa yang bisa dipelajari oleh para ilmuwan.

Kini, sudah 1 tahun sejak teleskop itu mengirimkan gambar pertamanya dan NASA merayakannya dengan membagikan satu lagi gambar luar angkasa yang indah.

Baca Juga:
Setelah OpenAI, Kini Giliran Google Digugat Gara-Gara Melatih AI

Dikutip dari Digitaltrends, gambar baru menunjukkan sistem bintang yang disebut Rho Ophiuchi, wilayah tempat lahirnya bintang-bintang baru di tengah pusaran debu dan gas.

Sistem bintang itu terletak hanya 390 tahun cahaya dan Webb mampu mengabadikan wilayah tersebut dengan detail yang menakjubkan menggunakan instrumen NIRCam.

Wilayah ini terdiri dari beberapa sistem bintang, dengan sejumlah besar gas seperti molekul hidrogen, yang ditunjukkan dengan warna merah.

Saat bintang terbentuk di pusaran debu dan gas, mereka memancarkan cahaya dan radiasi dalam fenomena yang disebut angin bintang.

Angin ini menerbangkan material dari sekitar bintang-bintang muda serta mencegah bintang-bintang lain terbentuk terlalu dekat dan juga memahat debu dan gas menjadi bentuk yang khas.

Baca Juga:
Ini Penyebab NASA Tunda Peluncuran Dua Robot Peneliti Asteroid

Semburan energi yang sangat terang dilepaskan oleh bintang-bintang muda yang membentuk jet, membuang materi dari kedua kutub dan menciptakan garis merah molekul hidrogen di bagian atas dan kanan gambar.

SHARE:

Presiden Jokowi Bentuk Satgas Judi Online, Ini Tugas dan Susunan Anggotanya

Visi Barcode Gokart Hadirkan Bibit-bibit Pembalap Formula 1