Usung O2O, Blibli.com Perkenalkan Click&Collect

Technologue.id, Jakarta – Blibli.com mengumumkan strategi terbaru mereka untuk memaksimalkan seluruh kanal penjualan, baik online maupun offline dengan memperkenalkan fitur yang disebut Click&Collect.

Fitur ini memungkinkan para pelanggan untuk merasakan kemudahan belanja online di website dan aplikasi Blibli.com (Click), namun tanpa perlu repot menunggu kurir mengantarkan pesanan ke alamat tujuan, karena para pelanggan juga dapat langsung mengambil pesanan sendiri dengan mengunjungi toko offline pilihan milik merchant partner (Collect).

Baca Juga:
Donasi Digital Blibli Nyaris Jebol Rp1 Miliar

“Blibli.com menjawab kebutuhan pelanggan untuk pengalaman berbelanja bersifat online-to-offline melalui fitur Click&Collect. Melalui fitur ini, para pelanggan bisa berbelanja di aplikasi dan situs Blibli.com untuk memanfaatkan sistem pembayaran yang aman, ragam pilihan metode pembayaran, dan berbagai penawaran khusus. Kemudian, mereka mengambil belanjaan di toko offline untuk memastikan kecocokan produk,” ujar Wisnu Iskandar, SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com.

Untuk mendukung Click&Collect, Blibli.com menjalin kerja sama strategis dengan Alfamart. Dengan kemitraan ini, pelanggan Blibli.com dan Alfamart dapat menggunakan fitur Click&Collect di ribuan minimarket Alfamart.

Blibli.com dan Alfamart akan memperluas kemitraanya untuk mencakup seluruh toko swalayan di Jawa dan Bali hingga akhir 2019. Saat ini, layanan Click&Collect tersedia di jaringan Alfamart sekitar Jabodetabek dan hingga akhir 2019 nanti akan tersedia di seluruh Jawa dan Bali.

Baca Juga:
Berhadiah Rp1,3 Miliar, Kompetisi Blibli.com The Big Start 4 Telah Dibuka

Saat ini, Click&Collect juga sudah bermitra dengan 28 merchant partner dari berbagai kategori produk, termasuk gadget dan groceries, untuk menghadirkan fitur Click&Collect di ribuan toko di berbagai kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Hadirnya para merchant partner ini telah mendorong peningkatan volume pemesanan hingga mencapai setidaknya 250.000 order per Juni 2019. Click&Collect berjanji akan terus meningkatkan volume pemesanan dengan memperbanyak dan memperluas jaringan toko melalui kemitraan bersama merchant partner besar lainnya di Indonesia.

Recent Articles

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

ShopeePay Permudah Transaksi Pemesanan Online Kebutuhan Harian di Masa Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah...

Aplikasi DANA Suguhkan Konsultasi Online YesDok

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital DANA menjalin kolaborasi dengan aplikasi kesehatan YesDok untuk menghadirkan layanan kesehatan yang dapat diakses secara online langsung...

Related Stories