Volkswagen Pamer Robot Pengisi Daya Kendaraan Listrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Robot pengisi daya kendaraan listrik yang digagas VW (Volkswagen) pada akhir 2019 lalu akhirnya rampung. Hal ini bisa dilihat dalam video yang diunggah perusahaan belum lama ini.

Dalam video, robot ini mampu mengisi daya kendaraan listrik secara otomatis. Robot akan melepaskan diri dari docking ketika ada kendaraan yang terparkir di depannya dan langsung menghampirinya.

Baca Juga:

Bos Volkswagen Akui Turut Menanti Kehadiran Apple Car


Robot besutan perusahaan otomotif asal Jerman ini akan beraksi dengan membawa baterai bersamanya. Ketika pengisian selesai, robot akan kembali ke docking untuk mengisi kembali dayanya.

Baca Juga:

Apple Berencana Bikin Mobil Pintar Pertamanya di 2024


Sayangnya robot ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dijual secara bebas saat ini. VW berencana akan menghadirkannya tahun 2021 mendatang, dilansir dari The Verge pada Rabu (30/12/2020).

Belum diketahui secara pasti apakah kehadiran robot ini akan benar-benar efektif di segala aspek kedepannya. Kita lihat saja nanti.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories