Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Walau Murah, Nokia 2 Akan Dapat Android Oreo Terbaru dan Peningkatan Performa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Nokia 2 memang baru diresmikan akhir Oktober lalu. Akan tetapi, Nokia bersama HMD Global tak ingin ponsel berukuran 5 inci itu terbelakang, meski levelnya bukanlah flagship. Terbukti, dalam waktu dekat, Nokia 2 bakal menerima upgrade ke Android Oreo 8.1. Informasi ini dilempar langsung oleh Juho Sarvikas, Chief Product Officer HMD Global, lewat akun Twitter pribadinya (28/12/2017). Saat ditanya oleh seorang netizen dengan akun @ElrachidiKhaled, Sarvikas menegaskan hal tersebut, kendati tak menyebut tanggal pastinya.

Baca juga:

Benarkah Nokia 9 Pakai Desain Bezel-less dan Dual-Camera?

[caption id="attachment_25633" align="alignnone" width="474"]Walau Murah, Nokia 2 Akan Dapat Android Oreo Terbaru dan Peningkatan Performa Juho Sarvikas membocorkan rencana upgrade Nokia 2 ke Android Oreo (source: Twitter/sarvikas)[/caption] Menariknya, selain kepastian upgrade dari Android 7.1.1 Nougat bawaannya ke 8.1, Sarvikas juga menambahkan bahwa Nokia 2 akan menikmati peningkatan performa berkat Android Go yang terintegrasi. Dengan kemampuan Android Go untuk membuat device low-end berjalan lebih cepat dan lancar, para pemilik Nokia 2 tak perlu minder dengan perangkatnya.

Baca juga:

Nokia 7 Sold Out dalam Hitungan Menit! Kayak Gimana Sih Speknya?

Android Go yang baru dikenalkan di Google I/O tahun ini secara garis besar adalah versi ringan dari Android Oreo. Software ini sengaja didesain untuk pengguna smartphone di negara berkembang dengan perangkat menengah ke bawah.

Baca juga:

Pengguna Android Ternyata Punya “Cinta Terpendam” ke Microsoft

Dihargai Rp1,3 jutaan, Nokia 2 dijejali spesifikasi semacam prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1GB, onboard storage 8GB plus slot microSD 128GB, serta baterai yang dayanya diklaim bisa tahan hingga dua hari sebesar 4.100mAh. Untuk fotografi, ponsel berlayar LCD IPS 720x1280 piksel ini mengandalkan kamera utama 8MP dengan autofocus dan LED flash dan kamera depan 5MP.  

SHARE:

3 Tips Pakai Galaxy AI Bahasa Indonesia, Bikin Hidup Makin Praktis

Asus Indonesia Boyong ROG Tessen Mobile Controller Lipat