Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Warganet Galang Donasi bagi Driver Gojek Capai Ratusan Juta Rupiah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seorang driver ojek online bernama Sri Raharjo (68) mendapat bantuan dari warganet yang kemudian diwujudkan dengan sebuah motor baru, smartphone, hingga renovasi rumah. Kisah tersebut dibagikan oleh penguna twitter Elsya Sandria dengan akun @ elsyasandria2.

Baca Juga: Viral, Youtuber Kreatif Rakit Gitar Listrik dari iPhone Bekas

Dalam cerita yang ia unggah, kisah bermula ketika ia hendak memesan taksi online untuk menjemputnya di kawasan stasiun bogor. Saat itu, waktu sudah cukup larut malam sekitar pukul 23.30 WIB, selain itu hujan juga tengah melanda kawasan tersebut. Namun tiba-tiba ia dihampiri oleh seorang bapak-bapak yang diketahui bernama Sri Raharjo, dan menawarkan untuk mengantarnya pulang. https://twitter.com/elsyasandria2/status/1218385778880831488 Sri Raharjo mengaku merupakan pengemudi online dari Gojek, namun demikian saat itu ponselnya dalam keadaan mati. . "Mbak sudah pesan? Kalau belum boleh saya antar? Tapi HP saya mati, harganya sesuai aplikasi," cerita Elsya dalam twitternya seperti menirukan ucapan Pak Sri. Elsya mengaku awalnya ia ragu dengan sosok bapak tersebut terlebih karena sudah larut malam. Namun, demikian setelah sempat berpikir beberapa saat, ia lalu mengiyakan tawaran Pak Sri tersebut. Elsya juga menceritakan, rumahnya berada dikawasan puncak bogor, dan jaraknya cukup jauh dengan Stasiun Bogor. Namun demikian, diungkapkannya, Sri tetap bersedia untuk mengantar dirinya sampai ke rumah. . "Saya anterin mbak, dari jam 9 saya belum dapat penumpang karena mungkin orang ragu dengan saya," tulis Elsya seperti menirukan ucapan Pak Sri saat itu. https://twitter.com/elsyasandria2/status/1218385848313372675 Namun demikian, karena hujan yang cukup deras, di tengah perjalanan Elsya memutuskan untuk singgah sejenak dan mengajak makan Pak Sri sekaligus menunggu hujan reda. Setelah itu, pertemuan keduanya hanya sampai di sebuah rumah makan tersebut, sebab Elsya merasa terlalu berbahaya jika perjalanannya dilanjutkan. . "Ini akan berbahaya jika bapak masih memaksakan motor bapak yang sudah harus diservice ini" ungkap Elsya saat itu.

Baca Juga: Viral, WNI di Inggris Masuk Trending Topic Twitter

Elsya mengaku, saat di perjalanan hingga tempat makan tersebut, banyak hal yang diceritakan oleh Sri Raharjo. Mulai dari ponselnya yang rusak, tempat tinggalnya yang dalam keadaan kurang terawat hingga keluarganya. Elsya mengaku terharu dengan cerita yang diungkapkan oleh driver yang kini berusia 68 tahun itu. https://twitter.com/elsyasandria2/status/1218386042472075265 Sontak cerita yang Ia bagikan mendapat respon baik dari warganet. Banyak donatur yang mengirimkan uang melalui rekening Elsya. Alhasil, total donasi untuk pak Raharjo melampaui ratusan juta Rupiah. https://twitter.com/elsyasandria2/status/1218437516472147968 https://twitter.com/elsyasandria2/status/1218514549185212416

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp