Technologue.id, Jakarta – Platform Android Wear sudah banyak digunakan pada berbagai perangkat wearable terutama smartwatch. Dan dari hari ke hari, terus disempurnakan sehingga fiturnya makin beragam.

Mengutip dari GSMArena.com (19/01/2018), Google baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi Android Wear terbaru versi 2.8. Walaupun tak banyak penambahan fitur dari sisi fungsionalitas, Google mengubah beberapa penampilan dari platform tersebut.

Baca juga:

Smartwatch Modular Tag Heuer Kini Lebih Murah, Tapi Speknya Lebih Tinggi

Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi 2.8, pengguna bisa melihat notifikasi dengan lebih jelas. Ini dikarenakan adanya perubahan warna dan desain teks pada saat notifikasi muncul.

Baca juga:

Smartwatch Ini Bisa Beroperasi Tanpa Baterai

Tak cuma itu, Google juga menambahkan tema baru dengan background berwarna hitam. Dengan begitu, pengguna bisa melihat teks yang ada pada smartwatch dengan lebih jelas. Di sisi lain, hal itu juga bisa membuat baterai lebih irit karena layar tidak terlalu banyak menampilkan warna putih.

Baca juga:

Incar Penyuka Olahraga, Garmin Luncurkan Vivoactive 3 ke Indonesia

Rencananya, versi final dari Android Wear 2.8 itu baru akan siap dirilis pada beberapa hari mendatang. Sayangnya, hingga saat ini Google beluk mengumumkan spesifikasi minimal untuk smartwatch yang bisa melakukan update ke versi terbaru itu.