Android Wear 2.8 Resmi Dirilis, Apa Fitur Barunya?

Technologue.id, Jakarta – Platform Android Wear sudah banyak digunakan pada berbagai perangkat wearable terutama smartwatch. Dan dari hari ke hari, terus disempurnakan sehingga fiturnya makin beragam.

Mengutip dari GSMArena.com (19/01/2018), Google baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi Android Wear terbaru versi 2.8. Walaupun tak banyak penambahan fitur dari sisi fungsionalitas, Google mengubah beberapa penampilan dari platform tersebut.

Baca juga:

Smartwatch Modular Tag Heuer Kini Lebih Murah, Tapi Speknya Lebih Tinggi

Sedikit berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi 2.8, pengguna bisa melihat notifikasi dengan lebih jelas. Ini dikarenakan adanya perubahan warna dan desain teks pada saat notifikasi muncul.

Baca juga:

Smartwatch Ini Bisa Beroperasi Tanpa Baterai

Tak cuma itu, Google juga menambahkan tema baru dengan background berwarna hitam. Dengan begitu, pengguna bisa melihat teks yang ada pada smartwatch dengan lebih jelas. Di sisi lain, hal itu juga bisa membuat baterai lebih irit karena layar tidak terlalu banyak menampilkan warna putih.

Baca juga:

Incar Penyuka Olahraga, Garmin Luncurkan Vivoactive 3 ke Indonesia

Rencananya, versi final dari Android Wear 2.8 itu baru akan siap dirilis pada beberapa hari mendatang. Sayangnya, hingga saat ini Google beluk mengumumkan spesifikasi minimal untuk smartwatch yang bisa melakukan update ke versi terbaru itu.

Recent Articles

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

FCC Amerika Putuskan Huawei dan ZTE Ancaman Keamanan Nasional

Technologue.id, Jakarta - Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat secara resmi menyatakan bahwa Huawei dan ZTE adalah ancaman bagi keamanan nasional Amerika.

Microsoft Berhenti Pasang Iklan di Facebook, Zuckerberg Tambah Miskin?

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Facebook mulai kehilangan sejumlah pengiklan besar akhir-akhir ini. Sekarang, giliran Microsoft yang mengumumkan penghentian iklannya hingga Agustus...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here