Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Bakal Izinkan Pengguna Kirim Foto HD di iOS dan Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pengguna selama ini menanti WhatsApp mengizinkan berkirim foto dengan resolusi tinggi. Dengan resolusi foto yang mumpuni, maka hasil gambar yang dikirim akan terlihat lebih tajam.

Kemampuan berkirim foto HD ini tampaknya tengah disiapkan oleh WhatsApp saat ini. Dilansir Wabetainfo, Kamis (8/6/2023), beberapa pengguna atau penguji beta menemukan fitur berkirim foto HD tersebut.

Baca Juga:
Apple Akuisisi Startup Headset AR yang Bekerja untuk Mario Kart: Bowser's Challenge

Dalam artikel tentang pembaruan WhatsApp beta untuk iOS 23.4.0.70, diketahui bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru terkait berbagi media, yakni opsi kualitas foto.

Dengan fitur ini, WhatsApp mempermudah berbagi foto dengan kualitas lebih baik dengan menjaga dimensinya.

Setelah menginstal pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk iOS 23.11.0.76 dari aplikasi TestFlight, dan pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.12.13 dari Google Play Store, beberapa penguji beta mungkin dapat melihat opsi baru yang memungkinkan mereka mengelola kualitas foto.

Screenshot yang beredar menunjukkan pengguna bisa memilih kualitas yang lebih baik saat mengirim foto, dan opsi hanya muncul saat Anda memilih foto berukuran besar.

Baca Juga:
Instagram Siapkan Chatbot yang Didukung Teknologi AI

Perlu diketahui bahwa ini tidak berarti pengguna dapat mengirim foto dalam kualitas aslinya karena opsi ini mempertahankan dimensi gambar, tetapi kompresi ringan tetap diterapkan pada gambar.

Selain itu, opsi default selalu "Kualitas standar" untuk foto apa pun. Dengan demikian, pengguna harus memilih opsi HD setiap kali ingin membagikan foto dengan kualitas yang lebih baik.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1