WhatsApp Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp menggulirkan uji beta publik terbatas fitur multi-device yang memungkinkan pengguna membuka satu akun di banyak perangkat sekaligus.

Fitur ini dapat membuka satu akun hingga 4 perangkat. Fitur multi-perangkat membuat pengguna tidak memerlukan koneksi Internet di telepon utama. Misalnya, pengguna dapat menggunakan WhatsApp Desktop saat ponsel atau perangkat lain mati.

Baca Juga:
WhatsApp Jajal Fitur Kirim Foto Kualitas Tinggi

Update terbaru ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk pertama kalinya menggunakan layanan ini di hingga empat perangkat non-ponsel tanpa harus mengaktifkan ponsel yang terdaftar atau terhubung ke internet. Seorang juru bicara WhatsApp mengatakan kepada TechCrunch bahwa rantai beberapa perangkat ini tidak memiliki telepon lain di dalamnya.

“Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen,” kata juru bicara WhatsApp dalam sebuah posting, sebagaimana dikutip dari TechCrunch, Rabu (14/7/2021).

Log in di beberapa device merupakan salah satu fitur yang banyak diminta oleh sebagian besar penggunanya. Kendati bisa diakses di banyak perangkat, namun setiap pesan dalam fitur multi-device akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Saat mengaktifkan fitur untuk mendaftarkan akun WhatsApp dan membuat sesi baru, semua perangkat akan sinkron dan tindakan apa pun yang diambil dari salah satu perangkat secara otomatis direplikasi di semua perangkat yang lain.

Baca Juga:
WhatsApp Siapkan Fitur Menghilang

WhatsApp tidak memiliki tanggal spesifik kapan berencana untuk meluncurkan fitur ini ke semua pengguna.

Selain mengumumkan kehadiran multi-device, Zuckerberg juga memberi bocoran terkait fitur bernama view once yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten yang bisa dihapus secara otomatis setelah dilihat satu kali oleh penerima.