Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
WhatsApp Gerak Cepat Tambal Celah Keamanan di Video Call
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer yang digunakan banyak orang dari berbagai penjuru dunia. Fiturnya yang kaya menjadi nilai lebih dari aplikasi ini. Sayangnya, baru saja ditemukan bug yang cukup rentan disusupi pada fitur video call di WhatsApp.

Baca juga:

Sudah Tahu? Ini Cara Video Call “Keroyokan” di WhatsApp

Dilansir dari Ubergizmo.com (12/10/2018), bug ini ditemukan oleh Natalie Silvanovich, seorang peneliti dari tim riset keamanan Google’s Project Zero. Menurut Natalie, jika bug tersebut dieksploitasi, pengguna yang menerima panggilan video dapat dengan mudah diretas dan aplikasi WhatsApp-nya diambil alih oleh peretas tersebut.

Baca juga:

Backup WhatsApp Tak Akan Bebani Ruang Google Drive Lagi

Kabar baiknya adalah WhatsApp bergerak cepat dengan segera menambal celah keamanan tersebut. “WhatsApp sangat peduli dengan keamanan pengguna kami. Kami secara rutin terlibat dengan peneliti keamanan dari seluruh dunia untuk memastikan WhatsApp tetap aman dan dapat diandalkan. Kami segera menerbitkan perbaikan ke versi terbaru untuk menyelesaikan masalah ini,” tulis WhatsApp.

Baca juga:

Ini 5 Fitur Keren di Update Aplikasi WhatsApp Mendatang

Potensi bug tersebut memang cukup berbahaya. Namun menurut WhatsApp, belum ada tanda-tanda atau bukti bahwa serangan yang mengeksploitasi bug tersebut telah dilakukan.

SHARE:

Elon Musk Posting Foto Roket, Komentari Perang Israel-Iran

Protes Kerja Sama Cloud dengan Israel Senilai Rp19,5 Triliun, 9 Pekerja Google Ditangkap