Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Penjelasan Xiaomi Soal Kerusakan Pabrikan Kamera Pocophone F1
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah Erajaya, kini giliran pihak Xiaomi Indonesia yang mengutarakan klarifikasi perihal kerusakan fitur kamera di salah satu unit ponsel Pocophone F1 yang baru dibelinya. Menurut pihak Pocophone, yang diwakili oleh Andi Muchammad Rendy, Marketing And Public Relations Manager Xiaomi Technology, kejadian ini disebabkan oleh adanya bug software, dan bukan karena masalah hardware yang selama ini ditakutkan. "Kami menyadari adanya kejadian di mana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu," ujarnya melalui pesan instan, hari ini (31/8/2018), pada redaksi.

Baca juga:

Diterpa Isu Miring, Erajaya Tetap Lanjutkan Penjualan Pocophone F1

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa solusi masalah ini sudah ditemukan. Pengguna yang mengalami kejadian serupa disarankan melakukan update software ke versi terbaru. "Hal ini sudah diperbaiki dalam update software (9.6.14.0) yang akan tersedia bagi semua pengguna hari ini. Kami menyarankan pengguna melakukan update ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini," imbuhnya.

Baca juga:

Heboh, Netizen Keluhkan Kamera Ponsel Pocophone F1 Rusak

Seperti yang diketahui, Pocophone adalah sub-brand dari Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok ini tak perlu waktu lama dalam menanggapi isu yang beredar di dunia maya terhadap produk pertama dari Picophone tersebut. Bila dibiarkan berlarut-larut, bisa saja bakal memengaruhi kepercayaan konsumen yang berimbas pada penjualan di pasaran. Apalagi, saat peluncuran pertama kali, pihak Picophone menegaskan bahwa akan menghadirkan produk bagus dengan inovasi baru dan terbaik, yang benar-benar dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca juga:

Perkenalkan Pocophone F1, Smartphone Jagoan Berprosesor Snapdragon 845

“Seperti yang kita tahu, kualitas komponen Xiaomi sangat baik. Meski Pocophone bagian yang kecil dari Xiaomi, namun team Kami berambisi membangun produk yang hebat,” ujar Alvin Tse, Head of Pocophone Global.

SHARE:

Smartphone Pertama dari Seri Redmi Turbo Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp4 Jutaan

Xiaomi SU7 Punya Teknologi Berkendara Mode Super Hemat Daya