Xiaomi Automobile Resmi Didirikan, Segera Hadirkan Kendaraan Listrik

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kendaraan listrik mulai digandrungi akhir-akhir ini. Xiaomi pun pada awal tahun lalu mengumumkan akan masuk ke industri tersebut.

Dan sekarang Xiaomi telah resmi mendirikan Xiaomi Automobile Co. Ltd. Perusahaan baru itu berdiri dengan modal 10 miliar yuan atau setara Rp 22 triliun.

Xiaomi Automobile Co. Ltd dipimpin langsung oleh CEO Xiaomi Group, Lei Jun. Perusahaan akan membangun tim yang terdiri dari sekitar 300 karyawan.

Baca Juga:

Hingga Akhir 2021, Xiaomi Bakal Rilis 13 Perangkat Baru

Saat ini Xiaomi Automobile Co. Ltd sudah mulai membuka lowongan pekerjaan. Dikatakan bahwa sudah ada lebih dari 20.000 orang yang melamar.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (3/9/2021), Xiaomi telah melakukan pembicaraan dengan beberapa produsen mobil untuk kemitraan dengan Xiaomi Automobile Co. Ltd.

Xiaomi juga telah melakukan 85 kunjungan industri, pertukaran mendalam dengan lebih dari 200 veteran industri otomotif, 4 diskusi manajemen internal, dan dua rapat dewan formal.

Baca Juga:

Xiaomi Luncurkan MIUI 12.5 Enchanted Edition, Apa yang Baru?

Terakhir dikabarkan, bahwa Xiaomi ingin mengakuisisi saham di unit kendaraan listrik China Evergrande. Namun hingga saat ini belum diketahui perkembangannya.

Kedepannya, Xiaomi berencana akan berinvestasi lebih besar untuk Xiaomi Automobile Co. Ltd. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 60 miliar yuan atau Rp132,5 triliun.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories