Technologue.id, Jakarta – Familiar dengan smartphone Mi A1? Yup, itulah smartphone pertama Xiaomi yang berlabel Android One. Itu artinya, ponsel tersebut berada di bawah Google langsung dan diprioritaskan menerima pembaruan OS Android.

September 2017, gadget 5,5 inci itu secara resmi dimasukkan ke Indonesia, tak lama setelah diumumkan secara global. Namun belum genap setahun, Xiaomi sudah me-launching suksesornya, Mi A2, serta saudaranya yang lebih terjangkau, Mi A2 Lite. Madrid, Spanyol, menjadi lokasi kelahiran duo gadget itu kemarin (24/07/2018).

Baca juga:

Dijanjikan Masuk Indonesia, Begini Spek Resmi Xiaomi Mi A2

Ada kemungkinan, saking baiknya performa Mi A1 di pasaran, Xiaomi sampai merilis lagi suksesornya cepat-cepat. Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, memberikan petunjuk itu. Katanya, ponsel Android One pertama mereka direspons dengan baik oleh para konsumen.

“Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan dua perangkat yang akan membawa kerja sama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yang baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu. Dengan pengalaman pengguna yang luar biasa dan ditawarkan dengan harga sebenarnya, seri Android One kami telah berkembang dan menghasilkan reputasi yang sangat baik, sehingga kami dapat memenangkan hati banyak pengguna lainnya dalam perjalanan ekspansi global ini,” katanya pada redaksi secara tertulis (24/07/2018).

Baca juga:

8 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Bisa Nikmati MIUI 10

Senada dengan Xiang, Jamie Rosenberg menuturkan, “Kami sangat takjub dengan berbagai respons positif untuk Mi A1 selama setahun terakhir ini.” Vice President Android dan Google Play Business itu juga mengatakan pihaknya sudah tak sabar untuk memasarkan Mi A2 ke seluruh dunia.

Baca juga:

Xiaomi Jual Mi Band 3 Jutaan Unit Dalam 17 Hari

Sebagai gambaran, Mi A1 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 625 Octa-Core 2.0 GHz, GPU Adreno 506, RAM 4GB, onboard storage 64GB plus slot microSD, dan baterai berkapasitas 3.080mAh. Kamera depannya 5MP, sementara kamera utama ponsel seharga Rp3 juta ini beresolusi 12MP+12MP yang kapabel untuk telephoto dan wide-angle photo.