Technologue.id, Jakarta – Xiaomi belum lama ini meluncukan sebuah perangkat pintar anyar bernama Mi Body Composition Scale di India. Perangkat ini dirancang untuk melacak beragam statistik pada tubuh pengguna dan dapat diintegrasikan dengan aplikasi Mi Fit.

Mi Body Composition Scale memiliki bentuk serupa dengan alat untuk mengukur berat badan. Permukaannya terbuat dari lapisan tempered glass dengan lapisan anti-slip untuk digunakan saat kaki dalam keadaan basah.

Baca juga:

Xiaomi Mi 7 Akan Jadi “Penjiplak” iPhone X Selanjutnya?

- Advertisement -

Dilansir dari GSMArena.com (17/03/2018), Mi Body Composition Scale dilengkapi dengan layar LED berukuran cukup besar yang akan menyala saat Anda menginjaknya. Nyala cahayanya akan menyesuaikan otomatis dengan cahaya disekitar ruangan.

Saat diintegrasikan dengan Mi Fit, perangkat dapat menunjukkan berat badan, indeks massa tubuh, massa tulang, lemak, nilai tubuh, metabolisme, dan banyak lagi informasi lainnya terkait tubuh pengguna.

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S Terungkap dalam Teaser Resminya

Pengguna dapat membuat hingga 16 profil berbeda, sangat cocok untuk digunakan anggota keluarga. Perangkat dapat secara otomatis pengguna dewasa atau anak-anak. Data yang terekam dapat disimpan sebagai catatan kesehatan.

Baca juga:

Xiaomi Mi Store Baru Sapa Konsumen di Mal Kelapa Gading

Sebagai sumber tenaga Mi Body Composition Scale mengandalkan 4 buah baterai AAA dan dapat bertahan hingga 8 bulan pemakaian. Xiaomi melepasnya dengan banderol harga senilai Rp 400 ribuan.