Technologue.id, Jakarta – Selain seri Redmi, Note, dan Mi, ternyata Xiaomi juga mempersiapkan lini terbaru. Namanya Pocophone. Disebutkan oleh beberapa media luar, Pocophone adalah bakal calon andalan Xiaomi untuk menggoda konsumen dengan perangkat berspesifikasi tinggi.

Baca juga:

Disebut Bikin Feature Phone Rp400 Ribuan, Xiaomi Angkat Suara

Sejumlah rumor yang beredar menyatakan kalau seri pertama Pocophone, yakni F1, mengusung spesifikasi jempolan. Mengutip GSMArena.com (11/08/2018), Pocophone F1 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB.

Xiaomi pun melabeli Pocophone sebagai handset dengan performa tinggi. Jeroan itu pun isunya turut dimeriahkan oleh dual-camera 12MP+5MP di bagian belakang, kamera selfie 20MP, memori internal 64GB hingga 256GB, serta baterai berkapasitas 4.000mAh.

- Advertisement -

Baca juga:

8 Smartphone Xiaomi Ini Sudah Bisa Nikmati MIUI 10

Yang tak kalah menarik, Xiaomi diisukan bakal menjual murah Pocophone F1. Disinyalir, harga per unitnya dijual mulai €420 atau sekitar Rp7 juta. Jika isu ini benar, maka dibandingkan Oppo Find X yang ber-chipset sama dan sudah masuk Indonesia, Pocophone F1 memang lebih terjangkau. Namun, jangan lupa kalau ada Asus Zenfone 5Z. Harga flagship pemakai Snapdragon 845 itu cukup miring di Tanah Air, yakni Rp6,5 juta saja untuk varian 6GB/128GB-nya.

Baca juga:

Xiaomi-Google Klaim Performa Mi A1 di Pasaran Memuaskan

Xiaomi Pocophone F1 Jadi Smartphone Termurah dengan Snapdragon 845?
Xiaomi Pocophone F1 didaftarkan di Postel (source: postel.go.id)

Naga-naganya, Pocophone F1 akan dihadirkan di Indonesia. Sebab di Postel, telah ada sertifikasi untuk perangkat Pocophone F1 dengan merek “MI & M1805E10A”. Perangkat ini didaftarkan oleh PT Erajaya Swasembada, Tbk., yang merupakan mitra Xiaomi di Tanah Air.