Technologue.id, Jakarta – Perkembangan platform berbasis aplikasi ataupun website dengan berbagai konsep terus melesat di Indonesia. Berbagai fitur dan konsep unik disuguhkan untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya Xwork. Xwork sendiri merupakan platform penyewaaan ruang meeting, ruang training, ruang acara, ruang kantor dan lainnya berbasis aplikasi dan website. Xwork ini dapat diakses di situs resminya atau di download di Play Store dan App Store untuk perangkat Android dan iOS.

Didirkan 2016 lalu, Xwork membantu berbagai industri perusahaan memenuhi kebutuhan ruangan meeting di seluruh Indonesia untuk korporasi, e-commerce, konsultan, startup UMKM dan lainnya. Tak hanya sewa ruangan, Xwork juga menyediakan pemesanan coffee break serta paket meeting dengan makanan.

Baca juga:

Gandeng Jakarta Aquarium, Xwork Hadirkan Bisnis Space Ditemani Satwa Laut

“Kami telah membantu lebih dari 1.000 pemesanan di tahun 2017 lalu dengan lebih dari 5000 jam ruangan disewa. Saat ini kita telah berkerjasama dengan lebih dari 1200 ruangan di Indonesia untuk berbagai keperluan seperti meeting, event, kerja dan sebagainya. Kebanyakan ruangan yang disewakan tersebar di wilayah Jabodetabek,” William Budihardjo, Co Founder Xwork menjelaskan kepada Technologue.id pada acara kerjasama Xwork dengan Jakarta Aquarium di Jakarta Aquarium, Neo Soho, Central Park, Rabu (05/04/2018).

William menambahkan, ”Kebanyakan penyewa ruangan kita dari perusahaan skala kecil dan menengah untuk meeting, event dan lainya.”

Baca juga:

Makin Mudahkan Pengguna, DAMRI Jalin Kerjasama dengan Grab dan OVO

Kerjasama Xwork dengan Jakarta Aquarium yang menghadirkan suasana kerja yang unik dengan nuansa bawah laut menambah deretan ruangan unik yang disewakan.

“Kami ingin memberikan nuansa santai dan rileks sehingga para pebisnis tidak bosan ketika sedang meeting ataupun kerja. Ini juga bisa meningkatkan performa para pekerja,” tegas William.

Baca juga:

Suntikan Baru Alibaba ke Lazada Capai Rp27 Triliun

William lanjut menjelaskan,”Pemilihan tempatnya sendiri kita mencari tempat yang unik, seperti Jakarta Aquarium ini. Kita juga mencari ruangan kosong di sebuah perusahaan untuk disewakan. Ini kita lakukan agar perusahaan dapat memberdayakan ruangan kosong yang tidak terpakai,”paparnya.

Selain menyewakan ruangan, di platform Xwork juga disediakan fitur untuk pesan makanan atau paket meeting. Kedepannya, Xwork juga akan bekerjasama dengan restoran, cafe, hotel dan lainnya. Xwork menargetkan kerjasama dengan 2.000 tempat untuk disewakan hingga akhir tahun ini.