Technologue.id, Jakarta – Android Oreo perlahan-lahan mulai rampung dikembangkan oleh sejumlah vendor smartphone untuk berbagai perangkatnya. Dan kini, giliran OnePlus 5 yang segera mendapatkannya.

GizChina.com (10/03/2018) mengabarkan kalau OnePlus sudah mulai mendistribusikan update Android Oreo versi 8.1 untuk smartphone OnePlus 5. Firmware tersebut sendiri disematkan di dalam OxygenOS terbaru.

Baca juga:

Berapa Skor Antutu OnePlus 6?

Hingga saat ini, Android Oreo versi 8.1 untuk OnePlus 5 belum memasuki versi final sehingga belum didistribusikan untuk umum. Namun agar para developer bisa mencobanya, mereka sudah membuka program bernama OxygenOS Open Beta 6.

Baca juga:

Awas Kasus OnePlus Terulang! Ini Tips Aman Belanja Online Via Credit Card

Melalui program itu, OnePlus berharap ke depannya para software developer bisa menggali lebih dalam tentang sistem operasinya dan menemukan sejumlah bug yang mengganggu sehingga bisa cepat diperbaiki sebelum akhirnya merilis versi final.

Baca juga:

Juni 2018, OnePlus 6 Siap Meluncur

Sejumlah fitur baru yang ada pada Android Oreo 8.1 pada OnePlus 5 di antaranya adalah kemampuan untuk mendeteksi gerakan tangan sehingga tak perlu menekan tombol tertentu saat mengangkat panggilan telepon. Fitur lainnya adalah adanya tampilan baru untuk jam digital pada mode Ambient Display, serta patch keamanan dari Google untuk periode Februari 2018.