Technologue.id, Jakarta – Setelah didera berbagai macam masalah yang cukup serius, akhirnya Apple sudah cukup percaya diri untuk kembali merilis watchOS versi 5.1. Dan untuk membedakannya, Apple pun memberikan sub-versi, yakni 5.1.1.

Mengutip dari TheVerge.com (05/11/2018), Apple dilaporkan tengah mendistribusikan kembali watchOS versi terbarunya ke seluruh penggunanya di seluruh dunia. Utamanya, update tersebut sendiri diluncurkan agar para penggunanya bisa terbebas dari isu yang cukup serius pada Apple Watch-nya.

Baca juga:

Apple Tarik Peredaran watchOS Versi 5.1, Apa Alasannya?

Selain memperbaiki masalah besar pada watchOS, Apple juga menyematkan lebih dari 70 emoji baru yang juga terdapat pada iOS versi 12.1. Fitur lainnya, ada juga watchface baru, dan dukungan terhadap pembuatan grup FaceTime yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara bersamaan hingga 32 orang.

- Advertisement -

Baca juga:

Berkat Apple, Smartwatch Makin Laris

Sebelumnya, diketahui bahwa ada sejumlah pengguna yang melaporkan bahwa Apple Watch tidak bisa digunakan sama sekali setelah melakukan pembaharuan ke watchOS versi 5.1. Pasalnya, ada sebuah update yang berjalan dan tak kunjung selesai.

Baca juga:

Punya Electrocardiogram, Apple Watch Series 4 Bisa Periksa Jantung Anda

Pengguna yang sudah terlanjur untuk melakukan pembaharuan ke watchOS 5.1 pun tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki masalah tersebut. Sebab, Apple Watch jauh berbeda dengan iPhone dan iPad karena tidak memiliki port yang bisa langsung terkoneksi dengan komputer.