Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Lengkapi iOS 11.3 dengan Fitur Keamanan Darurat
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di era yang serba digital, setiap momen yang dijalani oleh seseorang biasanya selalu ditemani oleh smartphone, baik senang, susah, sedih, bahkan dalam keadaan darurat sekalipun. Melihat hal tersebut, Apple pun menambahkan sebuah fitur khusus untuk berjaga-jaga saat kondisi darurat. Mengutip dari TheVerge.com (25/01/2018), Apple dilaporkan baru saja merilis iOS 11.3 untuk sejumlah gadgetnya, seperti iPhone dan iPad. Guna menambah fungsionalitas gadget dalam kondisi darurat, pada sistem operasi terbaru itu, Apple menyematkan sebuah fitur bernama Advanced Mobile Location (AML).

Baca juga:

Apple Watch Reboot Otomatis di Ruang ICU, Apa Penyebabnya?

AML pada iOS 11.3 sendiri memungkinkan gadget untuk mengirimkan lokasi dari si pengguna kepada sejumlah layanan gawat darurat, seperti rumah sakit ataupun kepolisian. Pengiriman koordinat lokasi sendiri dilakukan secara otomatis ketika pengguna melakukan panggilan keluar ke nomor darurat.

Baca juga:

Puluhan Mobil Pintar Apple Segera Diuji Coba

Untuk bisa mengirimkan lokasi otomatis, fitur AML akan melakukan aktivasi GPS dan Wi-Fi dengan sendirinya saat pengguna mulai berbicara kepada penerima telepon. Setelah itu, koordinat dari lokasi penelepon pun akan dikirimkan melalui sms ke lawan bicara.

Baca juga:

Apple Tak Lagi Batasi Kinerja iPhone dari Baterai

Saat ini, fitur AML sendiri baru tersedia pada wilayah tertentu, seperti Inggris dan Belgia, Selandia Baru, Swedia, Lithuania, dan beberapa wilayah Austria. Belum jelas apakah nantinya fitur ini juga bakal bisa dinikmati oleh pengguna iOS di Indonesia.

SHARE:

Selesaikan Tur Asia, CEO Apple Tim Cook Temui PM Singapura Lawrence Wong

Xiaomi Tuntaskan Update HyperOS untuk Redmi Note 13 Series