Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Music Nge-Bug, Playlist Pengguna Tiba-Tiba Menambah Dan Menghapus Lagu Sendiri
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejumlah pengguna Apple Music melaporkan adanya bug aneh yang menyebabkan playlist mereka dimodifikasi atau dibagikan tanpa persetujuan. Masalah ini dilaporkan terjadi pada aplikasi Apple Music di iPhone.

Pengguna melaporkan lewat sebuah utas di Reddit, bahwa lagu-lagu ditambahkan dan dihapus dari playlist mereka tanpa ada pemberitahuan atau persetujuan dari pengguna. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa playlist acak, yang diduga berasal dari pengguna lain, tiba-tiba ditambahkan ke akun mereka. 

Baca Juga:
Audio Spasial Apple Music Kini Tersedia Di Sonos

Seorang pengguna memposting gambar playlist berjudul "Spanish" yang ditambahkan ke akun mereka tanpa persetujuan dalam utas Reddit tersebut. Pengguna lain dengan nama akun ‘illegallegend’, mengatakan bahwa mereka menemukan beberapa playlist yang tidak diinginkan ditambahkan ke akun mereka. Setelah keluar dan masuk kembali ke aplikasi, mereka harus mengunduh ulang semua lagu mereka.

Pertama kali dikabarkan oleh MacRumors, penyebab masalah ini mungkin terletak pada server iCloud. Berdasarkan laporan pengguna di Reddit, masalah ini tampaknya terbatas pada aplikasi Apple Music di iPhone, sedangkan perangkat macOS tidak terpengaruh.

Jika laporan ini benar dan playlist pengguna dimodifikasi tanpa persetujuan mereka, ini dapat menimbulkan kekhawatiran keamanan bagi akun pengguna. Namun, belum dikonfirmasi apakah playlist yang dibagikan atau digabungkan awalnya ditandai sebagai pribadi.

Baca Juga:
Apple Rilis tvOS 16.3.3, Perbaiki Konektivitas Siri Remote

Pengguna khawatir bahwa akun mereka telah diretas, tetapi kemungkinannya kecil, karena masalah serupa juga terjadi pada akhir tahun lalu di mana pengguna menemukan foto-foto orang asing di iCloud mereka akibat bug yang memengaruhi versi Windows dari aplikasi tersebut. 

Bug ini bisa menjadi masalah serius bagi pengguna Apple Music yang telah membuat playlist mereka dengan hati-hati. Apple Music saat ini merupakan salah satu layanan streaming musik terbesar di dunia, dengan lebih dari 70 juta pelanggan yang aktif. Pengguna yang sudah sempat menghubungi Apple mengatakan bahwa mereka belum menerima kejelasan tentang masalah ini maupun konfirmasi bahwa masalah ini sedang ditangani.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI