Technologue.id, Jakarta – Desain bodi super tipis dan tanpa bezel belakangan ini menjadi sebuah fitur yang ramai dikembangkan oleh para vendor gadget, termasuk Apple. Dan hal tersebut kemungkinan besar akan diterapkan pada iPad Pro generasi selanjutnya.

Mengutip dari TheVerge.com (28/10/2018), baru-baru ini beredar gambar ikon di blog 9to5Mac yang menunjukkan bahwa iPad Pro generasi selanjutnya akan lebih tipis, ujung bodi yang lebih membulat, dan tanpa tombol Home. Ini artinya, hampir seluruh permukaan depan iPad akan penuh dengan layar.

Baca juga:

Akhir Oktober, Apple Launching iPad Baru?

Di saat yang bersamaan, ikon tersebut juga menunjukkan adanya tombol volume up dan volume down pada sisi sampingnya, serta tombol sleep / wake pada sisi atasnya. Belum jelas sebenarnya berapa ukuran layar iPad Pro tersebut. Namun diperkirakan, pada generasi mendatang, layarnya akan semakin besar mengingat tombol Home yang tak lagi ada.

- Advertisement -

Baca juga:

2020, Apple Siap Gunakan Prosesor Sendiri?

Ini bukanlah pertama kalinya iPad Pro dirumorkan akan memiliki desain baru. Sebelumnya juga sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa iPad generasi mendatang akan memiliki bentang layar yang lebih lebar. Dan sistem Face ID ke depannya akan memungkinkan pengguna untuk membuka lock screen dengan cara menatap gadget tersebut.

Baca juga:

Apple ID Jadi Incaran Para Penjahat Siber

Rumor lainnya yang sempat beredar adalah soal keberadaan port USB-C pada iPad, kehadiran Apple Pencil, dan kemungkinan tak lagi menyertakan jack audio 3,5 inci. Sayangnya, hingga saat ini belum ada yang bisa benar-benar memastikan kebenaran dari seluruh rumor tersebut.