Technologue.id, Jakarta – Ponsel gaming Asus yang paling dinanti akhir tahun ini, ROG Phone, resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia. ROG Phone melengkapi ekosistem gaming Asus, yang telah memiliki jajaran perangkat game bernama ROG, mulai dari PC hingga laptop.

Adapun ROG Phone merupakan smartphone gaming premium Asus yang pertama kali diperkenalkan dalam gelaran teknologi Computex Taipei di Taiwan pada Juli lalu. Namun, digadang ini akan menjadi mobile gaming pertama di Indonesia.

Bicara spesifikasi, ROG Phone Asus ROG Phone menggunakan dapur pacu prosesor Snapdragon 845 dengan kemampuan 2,96GHz. Ada kapasitas RAM 8GB dengan dua pilihan memori internal yang disediakan untuk pasar Indonesia, yaitu 128GB dan 512GB.

Baca juga:

Asus ROG Phone Dijual Mulai Rp13 Jutaan, Intip Spesifikasinya

- Advertisement -

Selain itu, ponsel gaming ini juga diperkuat dengan baterai 4.000 mAh, sehingga mampu bertahan hingga dua hari pemakaian aktif. Menariknya, logo ikonik ROG pada back cover ROG Phone bisa berubah warna.

Punggung belakang ROG Phone (Choiru Rizkia / Technologue.id)
Panel depan ROG Phone (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Pengalaman bermain game di smartphone akan lebih mulus berkat refresh rate 90 Hz pada layar AMOLED berukuran 6 inci.

“Hari ini Asus menyediakan solusi bagi para gamer. Untuk elite gaming, kami punya mesin mobile gaming tangguh (ROG Phone). Kami berambisi menjadi gaming phone nomor satu di Indonesia,” kata Jimmy Lin, Regional Director Asus South East Asia, dalam acara peluncuran di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Baca juga:

Wow, Asus Siapkan ROG Phone Berharga Terjangkau!

Dari semua itu, hal yang paling menarik dari Asus ROG Phone adalah ragam aksesoris bawaannya. Dalam paket penjualan, Asus menyediakan aksesoris bawaan antara lain AeroActive Cooler, TwinView Dock, dan aksesoris docking.

Selain di Indonesia, Asus meluncurkan ROG Phone berbarengan di beberapa negara lain. “Indonesia menjadi salah satu negara tempat peluncuran ROG Phone. Kami juga meluncurkan ponsel ini same-day (di hari yang sama) di India, Denmark, Taiwan, dan Malaysia,” tutur Jimmy.

Bukan hanya ROG Phone, vendor elektronik asal Taiwan itu juga memboyong dua smartphone terbaru mereka dari seri ZenFone Max, yakni ZenFone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2.

ZenFone Max Pro M2 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Kedua seri Max ditujukan bagi mainstream gaming setelah dioptimalkan performanya dengan prosesor bagus serta baterai kapasitas besar.

Baca juga:

Ini Dia 5 Ponsel Tergarang Saat Ini Versi AnTuTu

ZenFone Max Pro M2 ditenagai chip Snapdragon 660 AIE (Artificial Intelligent Engine) yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa hambatan. Ada tiga opsi RAM dan ROM diantaranya 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB.

Spesifikasi ZenFone Max Pro M2 lainnya termasuk layar 6,3 inchi yang dibalut Corning Gorilla Glass 6, dua kamera utama 12MP + 5MP, dan baterai besar 5.000mAh. Smartphone ini sangat cocok untuk bermain game dan menikmati konten multimedia secara nonstop.

Saat diperkenalkan, ZenFone Max Pro M2 masih berjalan dengan sistem operasi Android murni, 8.1 Oreo. Namun, pada awal tahun depan, smartphone ini akan menerima pembaruan Android terbaru, 9.0 Pie.

“Pada Januari 2019, Asus akan menggulirkan update Android 9.0 Pie untuk pengguna Max Pro,” kata Galip Fu, Country Manager Asus Indonesia dan Malaysia.

Sementara itu, sang adik, Zenfone Max M2 menyajikan ukuran yang sama persis 6,3 inchi namun tanpa proteksi Corning Gorilla Glass. Ponsel ini mengemas spesifikasi andalan seperti Snapdragon 632, kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP dengan LED Flash, baterai 4.000mAh, RAM 3GB/4GB, serta storage 32GB/64GB.

Harga ROG Phone berkisar Rp12.999.000 untuk 8GB/128GB dan Rp14.999.000. Sedangkan deretan harga ZenFone Max Pro M2 sebagai berikut Rp2.799/000 untuk 3GB/32GB, Rp3.199.000 untuk 4GB/64GB, dan Rp3.699.000 untuk 6GB/64GB.