Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bosan Nonton YouTube Terus? Coba Cek 3 Platform Video Ini
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Siapa yang tak kenal YouTube? Sudah menjadi salah satu platform terpopuler di internet, situs itu punya jutaan jam video untuk Anda streaming secara gratis. Belum lagi, di YouTube juga banyak yang menayangkan live streaming untuk momen tertentu, misalnya peluncuran roket Falcon Heavy dari SpaceX lalu. Namun jika Anda bosan dengan YouTube, mulai dari perdebatan para penggunanya yang acapkali tidak penting di kolom komentar sampai iklan yang tidak bisa di-skip, tak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan waktu menonton video di platform lain. Berikut beberapa di antaranya: 1. Daily Motion Ini dia satu dari sedikit situs yang cukup mampu menyaingi nama besar YouTube. Terlebih dengan tampilannya yang sekilas mirip YouTube, Anda pun tak perlu pembiasaan terlalu lama. Kelebihan DailyMotion.com sendiri adalah seringkali, situs ini bisa menyediakan lagu dan konten tertentu yang belum tersedia atau dilarang di YouTube. Tersedia pula beragam episode serial televisi dan film yang bisa Anda stream langsung dari perangkat kesayangan. Akan tetapi, waspadalah, banyak video di Daily Motion yang beresolusi rendah, sehingga menurunkan experience menonton Anda.

Baca juga:

YouTube Siapkan Hukuman Lebih Berat untuk YouTuber Nakal

2. Twitch Suka main game? Harusnya sih situs ini cocok untuk Anda. Soalnya di Twitch.tv, banyak content creator dari komunitas gamer dalam skala global. Mereka doyan men-streaming-kan walkthrough atau tutorial game, berdiskusi soal game, atau sekadar chatting tentang kehidupan pribadi gamer. Yang seru dari situs ini adalah acapkali banyak hal tak terduga saat bermain game. Alhasil, kalau Anda lebih menyukai konten yang terskrip dan terencana dengan baik atau malah tidak suka game sama sekali, maka situs ini bukanlah untuk Anda.

Baca juga:

YouTube, Facebook, dan Instagram Larang Peredaran Video “Kekanakan” Ini

3. Vevo Pastinya Anda sering atau minimal pernah melihat video klip di YouTube yang dibubuhi logo Vevo. Nah, kalau tujuan Anda secara spesifik ke YouTube adalah untuk mendengarkan lagu-lagu yang sedang hits, Vevo.com bisa jadi alternatif terbaik. Di situs ini, ada banyak sekali video klip official artis dari pelbagai belahan dunia, tentunya dengan kualitas audio dan resolusi video tinggi. Ada juga video dokumenter musik di sini, tetapi Anda tak akan menjumpai tutorial, review, atau tipe lain yang kerap digarap kreator konten musik di YouTube.

Baca juga:

Waduh, Ada Crypto-Miner di Iklan YouTube!

Tulisan ini ingin sekadar membuka wawasan Anda bahwa untuk memenuhi kebutuhan menonton video secara online, Anda tak harus selalu bergantung pada YouTube. Situs milik Google itu memang fantastis, tetapi ada platform lain dengan keunikan dan ceruknya sendiri yang besar kemungkinan lebih cocok untuk beberapa dari Anda.

SHARE:

Tingkatkan Keamanan, Palo Alto Networks Umumkan Cloud Landing di Indonesia

Jadi Konsumen Cerdas Tahu Hak dan Kewajiban di Pasar Digital