Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bukalapak Tawarkan Opsi Pembayaran Digital melalui Buka DANA
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Bukalapak meningkatkan fitur dan kenyamanan dalam bertransaksi di platformnya. Bukalapak kini terintegrasi dengan dompet digital DANA untuk menghadirkan alternatif pembayaran melalui Buka DANA. Dengan Buka DANA, para pelanggan Bukalapak dapat melakukan transaksi secara cepat dan aman. [caption id="attachment_39856" align="alignnone" width="706"]Konferensi pers Buka DANA (Choiru Rizkia / Technologue.id) Konferensi pers Buka DANA (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Potensi Besar, JNE Ikut Andil Bangun Ekosistem Bisnis E-commerce

Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak, mengatakan bahwa kehadiran Buka DANA akan semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna Bukalapak untuk bertransaksi secara aman. "Buka Dana merupakan salah satu channel pembayaran baru di Bukalapak agar pengguna dan Pelapak (sebutan seller) dapat bertransaksi dengan cepat dan aman karena tidak memerlukan OTP," kata Fajrin, di kantor Bukalapak, di Jakarta, Kamis (27/09/2018). Fajrin mengungkap, saat ini Bukalapak menaungi 4 juta Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sebelum ini, Bukalapak sudah memiliki dompet digital sendiri bernama Buka Dompet. Dengan layanan baru ini, diharap bisa meningkatkan jumlah transaksi sehingga mendorong pemasukan para Pelapak. "Semakin banyak pilihan semakin banyak kemudahan sehingga diharap meningkatkan transaksi di Bukalapak. Omset masing-masing pelapak juga akan meningkat," tuturnya.

Baca juga:

Mulai 9 Oktober, Lazada Buka Penjualan Perdana Realme 2

Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA, mengatakan keberadaan DANA sebagai alat pembayaran digital di Bukalapak merupakan salah satu langkah strategis DANA, untuk mengenalkan budaya bertransaksi di masa depan yang serba digital, namun tetap mengutamakan keamanan dan kemudahan. “Pelanggan Bukalapak atau pengguna DANA kini dapat langsung bertransaksi di Bukalapak tanpa harus keluar dari aplikasi e-commerce tersebut. Akun DANA mereka tetap terintegrasi meskipun digunakan di berbagi platform berbeda. Kelebihan inilah yang membuat transaksi menggunakan DANA lebih mudah dan nyaman bagi banyak orang,” ujarnya. Ia menekankan bahwa sebagai dompet digital, DANA tidak hanya mendukung kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi pengguna DANA di beragam platform atau aplikasi, tapi juga mendukung kelancaran bisnis para pelaku usaha, baik pelaku usaha besar maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Baca juga:

Pemerintah Gandeng Konglomerat Nasional Ciptakan “Unicorn”

“Pelanggan Bukalapak yang bertransaksi menggunakan Buka DANA melalui aplikasi Android maupun iOS dapat menikmati beragam diskon dan promo menarik di bulan September ini. Bukalapak juga akan menghadirkan berbagai promo menarik yang dapat terus dinikmati oleh para pengguna Bukalapak dengan memanfaatkan fasilitas Buka DANA,” pungkasnya. Buka DANA dapat digunakan oleh para pelanggan Bukalapak yang menggunakan perangkat Android maupun iOS. Ke depannya, DANA sedang mengembangkan teknologi yang memungkinkan pelanggan tidak harus melakukan top up untuk mengisi saldo, namun bisa melalui debit rekening dan kartu kredit. "Nanti credit card dan debit account bisa melakukan top up meski tanpa dana balance. Itu yang sedang kami kembangkan saat ini," imbuh Chrisma.

SHARE:

Brain Cipher Rilis Kunci Data PDNS 2, Dirjen Aptika: Berhasil Dibuka

Indonesia Jadi Sorotan Media Asing Gara-Gara Ransomware PDNS 2