Technologue.id, Jakarta – Sebagai sistem operasi termutakhir untuk gadget bikinan Apple, iOS 10 punya beragam perubahan. Contohnya, sistem operasi yang kompatibel dengan iPhone 5 sampai iPhone 7 ini sekarang memiliki baris khusus di atas keyboard yang akan menampilkan prediksi kata yang dimaksud user.

Fitur yang biasa ditemui ketika Anda membuka Messages atau aplikasi lain seperti Notes ini berguna untuk mempersingkat waktu Anda selama texting. Seiring Anda mengetik atau menyelesaikan suatu kata, maka gadget ber-iOS 10 bakal memunculkan tiga prediksi kata kemungkinan.

Namun jika Anda tak menyukai fitur ini, Anda bisa menonaktifkannya. Mungkin, Anda tidak suka porsi layar keyboard mencapai setengah dari layar, jadi sembunyikan saya predictive text bar tersebut dengan mengikuti langkah berikut:

1. Buka Settings, kemudian masuk ke opsi Keyboard.

- Advertisement -

2. Cari pilihan ‘Predictive’ dan nonaktifkan toggle tersebut.

3. Maka, Anda tak akan melihat lagi predictive text bar di atas keyboard Anda.

Mudah kan menonaktifkan predictive text bar di iOS 10 kalau sudah mengikuti langkah yang redaksi kutip dari Addictivetips (15/09/16) ini?

Sekadar informasi, iOS 10 dirilis secara resmi pada 13 September 2016 kemarin. Dalam paket OS tersebut, aplikasi dan fitur andalah Apple ditingkatkan kemampuannya, mulai dari Siri, 3D Touch, sampai lock screen. Kendati demikian, tak sedikit yang mengkritik user interface iOS 10 karena dirasa terlalu sulit untuk dipahami.

 

Baca juga:

Coba Tebak, Snapchat Lebih Populer di Pengguna Android atau iOS?

76 Persen Perangkat Apple sudah Gunakan iOS 10

Asyik, Game Gratisan di iOS Terbukti Makin Banyak!