Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daripada Dijual Atau Dibuang, Begini Cara Unik Manfaatkan iPad Nganggur
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Siapa tak kenal iPad? Teknologi yang dikenalkan oleh Steve Jobs, mantan CEO Apple, itu sudah amat melegenda di Indonesia. Sejak iPad generasi pertama menyapa konsumen Tanah Air akhir tahun 2010 lalu, hingga kini ada beberapa varian yang dijual di sini, di antaranya iPad Air dan iPad Pro. Kabarnya sebentar lagi, raksasa Cupertino itu akan merilis iPad model terbaru. Nah, apabila Anda tengah mengincar produk tersebut tapi tak ingin menjual iPad lawas Anda, gunakan saja tablet berlogo apel tergigit itu untuk hal-hal kreatif berikut ini:

Baca juga:

iPad 2018 Bakal Revolusioner, Warisi Teknologi Canggih iPhone Ini?

1. Jadikan frame foto Frame foto digital kini jadi salah satu elemen menarik dalam interior modern. Dengan ini, Anda tak cuma bisa mempercantik ruangan Anda, tetapi juga mengisyaratkan pada siapa pun yang masuk ke ruangan tersebut bahwa Anda adalah Apple fan boy yang menghargai momen dan kreatif. Gunakan saja aplikasi macam LiveFrame yang bisa didapat dari App Store untuk mengubah iPad lawas Anda jadi pigora foto futuristik. 2. Jadi "radio" pribadi Saat ini, sudah ada banyak platform music streaming, dari Spotify, JOOX, sampai Apple Music sendiri. Bila Anda adalah seorang audiophile berat, jangan ragu untuk memanfaatkan tablet iOS Anda ini sebagai pemutar lagu pribadi di rumah Anda. Caranya dengan menghubungkan perangkat tersebut ke speaker Bluetooh, kemudian biarkan ruangan Anda terisi dengan alunan lagu-lagu favorit dari iPad lama Anda.

Baca juga:

Apple Siapkan Chipset Octa-core untuk iPad?

3. Ubah jadi e-book reader Sementara Anda yang suka membaca buku, majalah, atau koran digital, daripada membeli perangkat macam Kindle – gadget khusus membaca e-book dari Amazon, mending pakai iPad lawas Anda saja. Untuk buku elektroniknya sendiri, Anda bisa mendapatkannya dari banyak cara, contohnya Google Play Books atau platform-platform lokal. 4. Teman memasak Jangan lupa kalau iPad punya koneksi Wi-Fi. Untuk itu, gunakan iPad Anda sebagai teman memasak. Bisa dengan menonton tutorial memasak di YouTube atau menggunakan aplikasi yang tersedia di App Store. Pilih saja sesuka Anda!

Baca juga:

Cortana Sudah Bisa “Tinggal” di iPad

5. Monitor sekunder Mau meningkatkan produktivitas? Install saja aplikasi macam Air Display di iPad lawas Anda dan koneksikan dengan PC atau laptop Anda. Anda nantinya bisa membagi iPad Anda sebagai layar kedua untuk mengecek email atau aplikasi chatting, sementara layar utama Anda mengurus pekerjaan yang lebih berat, seperti mengetik, mendesain, dan mengedit foto atau video.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari