Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google Hadiahkan Rp1 Miliar Lebih ke Anak SD Ini, Ada Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Seperti kebanyakan anak kecil usia sekolah dasar lainnya, Sarah Gomez-Lane suka menggambar. Namun, gambaran gadis asal Falls Church, Virginia, itu amatlah istimewa. Sebab, karyanya itu sudah mampu menjamin pendidikan masa depannya. Ya, Sarah telah terpilih sebagai pemenang utama kontes tahunan Doodle 4 Google. Para peserta anak-anak seantero Amerika Serikat, termasuk Sarah, diminta untuk membuat tulisan Google yang tak biasa berdasarkan imajinasi masing-masing. Tema tahun ini sendiri adalah "What inspires me?".

Baca juga:

Google “Ceraikan” Uber dari Aplikasi Maps

Sarah pun memilih apa yang menjadi inspirasinya: dinosaurus. "Dinosaurus menginspirasi saya untuk belajar lebih giat supaya bisa menjadi seorang paleontologis. Sekop adalah untuk pekerjaan masa depan saya," kata gadis berambut pirang itu. [caption id="attachment_34452" align="alignnone" width="673"]Google Hadiahkan Rp1 Triliun Lebih ke Anak SD Ini, Ada Apa? Doodle karya Sarah Gomez-Lane, pemenang utama Doodle 4 Google (source: Google)[/caption]

Baca juga:

Google Pun Rayakan “Ritual” Mudik Masyarakat Indonesia

Google sendiri memilih pemenang kontes tahunan ini berdasarkan kriteria seperti kreativitas, kemampuan artistik, dan kesesuaian dengan tema tahun ini. Tim Google Doodle lantas terpesona dengan Dino Doodle karya Sarah itu. Salah satu penyebabnya adalah ambisi dan antusiasnya yang tinggi untuk karirnya di usia yang begitu muda. Sarah pun akan bekerja sama dengan tim Google Doodle untuk mentransformasikan gambarnya menjadi doodle di laman utama Google.com di seluruh dunia.

Baca juga:

Google Mundur dari Proyek Militer Ambisius yang Manfaatkan AI

Sebagai pemenang, Sarah berhak untuk menerima hadiah berupa beasiswa perguruan tinggi senilai US$30.000 (sekitar Rp422,5 juta), perangkat teknologi untuk keperluan sekolahnya senilai US$50.000 (setara Rp705 jutaan), bingkisan dari Google, serta wisata ke markas raksasa internet itu di Mountain View, California. Kalau ditotal, hadiah itu sudah lebih dari Rp1 miliar. Luar biasa, bukan?

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC