Technologue.id, Jakarta – Berbeda dengan lini smartphone Pixel yang rajin dirilis Google setiap tahunnya, lini tablet justru tak menjadi fokus utama bagi mereka. Tahun lalu, Google sempat merilis tablet Pixel Slate. Namun ke depannya, tak akan ada lagi tablet bikinan perusahaan raksasa teknologi itu.

Mengutip dari TheVerge (20/06/19), setelah tak lagi merilis tablet, Google dilaporkan akan lebih fokus untuk mengembangkan hardware berbasis Chrome OS, salah satunya adalah laptop semacam Pixelbook yang sempat diluncurkan beberapa tahun silam.

Baca Juga:
Mudik Tak Dapat Sinyal? Ini Cara Pakai Google Maps Offline

“Untuk usaha mengembangkan hardware, kami akan memfokuskan diri untuk laptop berbasis Chrome OS dan akan melanjutkan dukungan untuk perangkat Pixel Slate”, kata juru bicara Google kepada Business Insider.

- Advertisement -

Dengan adanya pernyataan tersebut, bisa dipastikan bahwa pengguna tablet Pixel Slate dalam beberapa tahun ke depannya akan tetap mendapatkan pembaharuan software dan keamanan. Namun selebihnya, Google akan pensiun dari bisnis tablet.

Baca Juga:
Layanan Google Stadia Segera Bisa Dinikmati

Sebelumnya, Pixelbook generasi pertama yang sempat diluncurkan pada tahun 2017 lalu sempat mendapatkan respon positif dari para penggunanya. Pasalnya, laptop tersebut dinilai memiliki keyboard yang fantastis, ringan, dan desain yang unik.

Bukan tidak mungkin, kesuksesan tersebut juga akan berulang pada generasi keduanya. Juru bicara Google mengatakan kepada Computer World bahwa Pixelbook 2 akan segera dirilis sebelum tahun 2019 berakhir.