Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Honda Kenalkan Mobil Balap Baru untuk ISSOM 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Honda musim ini bakal mengarungi gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024. Pabrikan asal Jepang tersebut sekaligus menghadirkan mobil balap baru.

Mobil balap baru yang akan dipakai diajang ISSOM 2024 yakni All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta penambahan satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200.

Baca Juga:
Samsung Galaxy A05s Punya Warna Kece Baru Buat Gen Z

Pada kelas tertinggi yaitu ITCR 3600 Max, mobil yang akan digunakan adalah Honda yaitu All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5. Model yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret 2023 mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo. Mobil ini menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, dan torsi maksimum 420 Nm.

All New Honda Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

“Ajang balap menjadi pembuktian ketangguhan suatu produk. Maka itu, kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki production spec dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio," kata Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Yusak menambahkan, sebagai komitmen Honda mewujudkan Everyone Can Race, pihaknya juga kembali menyelenggarakan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang menjadi ajang kompetisi mulai dari pembalap pemula hingga profesional.

Di Musim ini HBSC sudah memasuki tahun ke-11 sementara HCHSC telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-3. Kedua ajang ini telah menjadi agenda balap One Make Race yang paling konsisten dan paling banyak jumlah pesertanya dari tahun ke tahun.

Baca Juga:
Elon Musk Gugat OpenAI, Tantang Perusahaan Publikasikan Teknologinya

Hingga tahun 2023 lalu, HBSC telah memiliki total peserta sebanyak lebih dari 150 orang, sementara Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang telah telah diikuti oleh total lebih dari 40 peserta. Untuk musim ini, Honda memberikan total hadiah lebih dari Rp400 juta untuk para pemenang kejuaraan One Make Race.

Pertandingan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge akan berlangsung sebanyak 6 seri, yang akan dimulai pada bulan Maret hingga Desember 2024 di Sentul International Circuit.

SHARE:

Pemilik iPhone Diminta Waspada, Ada Potensi Serangan Spyware

Kenalan dengan Artemis, Chip Kecerdasan Buatan Terbaru dari Meta