Ini Strategi Baru Huawei dan Honor untuk Dominasi Pasar Smartphone

Technologue.id, Jakarta – Dimulai sejak tahun 2012 lalu, Huawei memutuskan untuk memisahkan merek dagang Huawei dan Honor untuk produk smartphonenya. Dan kini, strategi tersebut sudah dianggap berhasil oleh mereka. Namun hal tersebut tak membuatnya puas begitu saja.

Baca Juga:
Logo Leica Lenyap di Huawei P30 Pro, Apa Kabar Duet Maut?

Mengutip dari GSMArena (04/04/19), CEO Huawei di divisi konsumer, Richard Yu, baru saja mengemukakan sejumlah strategi baru yang akan diterapkan pada perangkat Huawei maupun Honor untuk masa mendatang.

Rencananya, melalui merek Honor, mereka ingin menciptakan sebuah perangkat pertama yang sudah mendukung konektivitas 5G dan siap dirilis setidaknya pada akhir tahun ini. Sementara di sisi lain, merek Huawei akan semakin melambung dengan adanya smartphone lipat Mate X.

Baca Juga:
Bos Huawei yang Ditangkap Ternyata Fanboy Apple

Tak hanya sebatas itu, Huawei juga berencana untuk meninggalkan bisnis smartphone kelas bawah yang sangat terjangkau dan minim profit. Ke depannya, mereka akan lebih fokus untuk menggarap pasar kelas menengah ke atas.

Untuk meningkatkan kinerja smartphone, mereka pun akan menggabungkan chipset Kirin dengan modem Balong ke dalam satu SoC (System-on-Chip) bernama HiSilicon. Bahkan, pengembangan user interface mereka, EMUI bakal digenjot untuk bisa meningkatkan pengalaman pengguna.

Recent Articles

Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games

Technologue.id, Jakarta - Sony telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Sony, dalam kesepakatan investasi...

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Related Stories