Technologue.id, Jakarta – Diluncurkan beberapa bulan lalu, iOS 11 kini hadir di hampir semua lini perangkat iPhone dan iPad, khususnya produk terbaru. Dari bulan oktober, iOS 11 kian populer melampaui pendahulunya yakni iOS 10 pada iPhone dan iPad.

Mengutip laman GSMArena (08/11/17), kepopuleran iOS 11 meningkat menjadi 52% sejak perangkat iOS mendapatkan upgrade OS terbaru. Sementara pengguna iOS 10 turun menjadi 38%.

Baca juga:

Apple Pecat Seorang Pegawainya Gara-gara Video Ini Jadi Viral

Adopsi iOS 11 di perangkat iPad dan iPhone terbilang cepat dibandingkan iOS 10. Setelah setahun diluncurkan tahun lalu, iOS 10 hanya meraih angka 60% untuk adopsi di perangkat iPhone dan iPad. Ini berbanding terbalik dengan pencapaian iOS 11 yang terhitung sangat cepat sejak diluncurkan sekitar 4 bulan lalu.

Baca juga:

Kuartal Tiga 2017, Apple Raup Untung Miliaran Dollar

Salah satu faktor kepopuleran iOS 11 dengan peluncuran iPhone X yang sudah mengadopsi OS terbaru tersebut pada Desember mendatang. Jelas hal ini menjadi momen yang dinantikan para pecinta perangkat iOS. Sayangnya, sejumlah perangkat iOS harus absen dari iOS 11 dan hanya mendapatkan upgrade sampai iOS 10 seperti iPhone 5, iPhone 5c serta iPad 4.

Baca juga:

Lho, Apple Turunkan Kualitas Fitur Canggih pada iPhone X?

Wajar adanya jika iOS 11 digemari oleh para pecinta perangkat iOS melalui sejumlah fitur menarik yang ditawarkan. Meski masih mengalami sedikit bug, Apple akan berusaha untuk memperbaikinya sehingga iOS 11 mampu mendulang kesuksesan tidak seperti pendahulunya.