Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jangan Buru-buru Update Android Xiaomi Mi A1 Anda!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Setelah bisa naik level ke Android 8.0 Oreo di awal tahun ini, Mi A1 mendapatkan jatah update juga ke Android 8.1 di akhir Juni 2018. Smartphone Android One pertama yang dibesut Xiaomi sebelumnya hanya memakai Android 7.1.2 Nougat on the box saat dirilis September 2017 lalu. Akan tetapi, pembaruan ini berpotensi membuat user kecewa. Melansir AndroidPolice.com (29/06/2018), upgrade Xiaomi Mi A1 ke Android 8.1 membawa bug.

Baca juga:

Xiaomi Redmi 6 Pro Resmi Melenggang, Ini Spesifikasinya

Sejumlah pengguna Mi A1 melaporkan kalau history SMS mereka di perangkat itu hilang setelah mengunduh dan memasang paket upgrade berukuran 1,15GB itu. Penghapusan SMS ini kemungkinan terjadi karena aplikasi pesan bawaan diperbarui sepenuhnya. Untuk itu, usahakan agar melakukan backup SMS Anda terlebih dulu jika Anda tak mau kehilangannya.

Baca juga:

Mengintip Hasil Jepretan Kamera Xiaomi Redmi 6 Pro

Walau begitu, kiranya, Anda tetap perlu memasang Android 8.1 ini di Xiaomi Mi A1 Anda. Pasalnya, pembaruan OS ini juga di-bundling dengan security patch bulan Juni untuk mengganitkan security patch sebelumnya, yaitu di bulan Mei. Adapun pembaruan lain yang turut dihadirkan di Android 8.1 untuk Xiaomi Mi A1, seperti kualitas output suara yang ditingkatkan, tema SystemUI yang dapat beradaptasi dengan warna wallpaper Anda, indikator baterai untuk perangkat yang terkoneksi via Bluetooth, serta pembaruan launcher.

Baca juga:

Xiaomi Hadirkan Layanan Mi Credit di Indonesia

Namun, informasi terbaru yang berhasil redaksi himpun dari sejumlah situs, Xiaomi tengah menarik kembali update Android 8.1 untuk Mi A1. Kemungkinan, vendor asal China itu ingin memperbaiki bug hilangnya SMS pasca user melakukan update OTA. Anda para pengguna Mi A1, sebaiknya bersabar dulu ya.

SHARE:

Pilihan Warna Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Flip 6 Terungkap

Elon Musk Larang Perangkat Apple Digunakan 80 Ribu Karyawannya