Jelang Pemilu AS, Twitter Pasang Banner Anti Hoax

Technologue.id, Jakarta – Para pengguna Twitter di AS akan menjumpai banner perongatan di bagian atas feed mereka mulai hari ini. Banner tersebut berisi pesan untuk menghindari informasi palsu terkait pemilu 2020.

Ada dua banner yang dihadirkan oleh media sosial besutan Jack Dorsey ini. Pada banner pertama, secara spesifik mengimbau para pengguna untuk menghindari hasil pemilu sebelum waktunya.

Baca Juga:

Jelang Pemilu AS, Twitter Mulai Perketat Kebijakan

Sementara pada banner kedua, berisi pesan untuk meyakinkan para pemilih bahwa pemungutan suara lewat surat pos itu aman dan jauh dari tindak kecurangan, dilansir dari TechCrunch pada Selasa (27/10/2020).

Twitter sendiri memang diketahui tengah mengupayakan agar platform mereka terhindar dari beragam konten keliru di tengah euforia pemilu. Salah satunya dengan melakukan pelabelan.

Cuitan yang dari para tokoh politik AS, termasuk kandidat, serta akun yang berbasis di AS dengan lebih dari 100.000 pengikut atau yang punya keterlibatan yang signifikan akan dilabeli “menyesatkan” jika dinilai berisi informasi salah.

Baca Juga:

Twitter Trump Berhasil Dibobol, Ternyata Ini Kata Sandinya


Dengan label menyesatkan itu juga, para pengguna nantinya akan diarahkan ke informasi yang dapat dipercaya sebelum mereka dapat me-retweet konten yang telah diberi label tersebut.

Juru bicara Twitter mengatakan ini dilakukan karena banyak orang yang mengandalkan Twitter untuk mencari informasi akurat. Jadi penting bagi perusahaan untuk membuatnya kredibel menyajikan informasi tentang pemilu AS ini.

Latest News

Xiaomi Kembangkan Ponsel Layar Lipat dengan Kamera Pop-up?

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat menjadi tren baru di industri ponsel. Para vendor pun berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan konsep tersebut.

Update Terbaru Black Desert Mobile Bawa Dimension Crystal dan Field Of Valor Lagi

Technologue.id, Jakarta - Pearl Abyss umumkan bahwa MMORPG populernya, Black Desert Mobile, akan punya update terbaru yang akan bawa item baru ke...

Apple Mulai Aktif Main TikTok

Technologue.id, Jakarta - Setelah dibuat 6 bulan lalu, akun TikTok Apple akhirnya mulai gencar digunakan. Apple menggunaknnya sebagai media promosi.

Lagi, India Blokir 43 Aplikasi Asal China

Technologue.id, Jakarta - Pemblokiran 175 aplikasi asal China tampaknya belum cukup bagi India. Kini, Negeri Bollywood itu dikabarkan telah memblokir 43 aplikasi...

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 Resmi Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Intel resmi menghadirkan prosesor terbarunya di Indonesia, yakni Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe. Prosesor yang...

Related Stories