Technologue.id, Jakarta – Sejak kemunculan smartphone layar lipat buatan Samsung, ramai-ramai para vendor smartphone lainnya pun ikut mengadopsi desain tersebut dan melakukan berbagai modifikasi lipatan pada layar smartphone. Kali ini, giliran Lenovo yang sudah mulai terlihat bakal meramaikan industri smartphone layar lipat.

Mengutip dari GSMArena (02/04/19), Lenovo dilaporkan sudah mengantongi paten yang sempat dibuatnya pada September 2018 lalu di sebuah lembaga paten dunia, WIPO (World Intellectual Property Office).

Baca Juga:
Lenovo Z5 Pro GT, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 855 dan RAM 12 GB

Jika melihat desain layar lipat yang dipatenkannya, Lenovo lebih memilih untuk membuat sebuah smartphone lebih ringkas dengan memberikan lipatan layar secara horizontal pada bagian tengah layar. Ini artinya, berbeda dengan Samsung yang memilih konsep layar lebar yang bisa dilipat sehingga sebuah perangkat bisa menjadi tablet atau smartphone saat dibutuhkan.

- Advertisement -

Hingga saat ini, belum jelas bagaimana Lenovo mengimplementasikan idenya tersebut ke dalam sebuah smartphone secara nyata. Sebab, belum ada model prototipe yang sudah dirilis oleh Lenovo.

Baca Juga:
Begini Rupa Smartphone Lipat Milik Xiaomi

Namun dari gambar hasil render, tampak kalau nantinya smartphone itu tak cuma memiliki layar yang bisa dilipat ke arah depan, tetapi juga bakal ada layar pada sisi belakang yang akan aktif pada saat posisi layar depan dilipat.

Sebelumnya, produsen smartphone lainnya, Sharp juga sempat membuat konsep yang sama dengan Lenovo. Bahkan, ia sudah lebih dulu mengantongi paten dari WIPO.