Technologue.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi kalau seri terbaru iPhone selalu dinantikan para Apple fanboy maupun fangirl. Lantas bagaimana respon spontan orang yang dijanjikan penggantian iPhone 6 Plus miliknya ke iPhone 7 secara instan?

Sebuah percobaan dilakukan kepada para pengguna iPhone seri terdahulu, iPhone 6S Plus dan iPhone 6 Plus di jalanan di Amerika Serikat. Beberapa orang ditawari untuk mengganti ponsel mereka dengan prototipe iPhone 7 yang waktu itu belum dirilis ke pasaran.

Setiap orang yang ditawari dijanjikan semua data mereka bisa pindah ke perangkat baru secara instan tanpa satu bagian pun yang hilang berkat iOS terbaru. Percobaan yang dilakukan tim Jimmy Kimmel tersebut berhasil memikat semua orang yang muncul dalam video.

Semuanya merasakan perubahan di ponsel baru yang disodorkan kepada mereka baik dari sisi kecerahan layar, dimensi desain yang lebih tipis, kejernihan suara saat bertelepon dan kelebihan lain yang lazim diharapkan pengguna di perangkat barunya.

- Advertisement -

Padahal perangkat yang disodorkan sebagai iPhone 7 ke mereka ialah ponsel mereka sendiri yang dibersihkan layarnya atau diganti casing-nya. Konyolnya, mereka tidak menyadari bahwa proses pembersihan layar tanpa mengganti ponsel itu dilakukan di belakang mereka, hanya berjarak tak lebih dari dua meter.

Serunya lagi, mereka yang merasa ponselnya sudah ditukar dengan iPhone 7 itu mau disuruh memberikan biaya tambahan sebesar US$ 50 bila mau membawanya pulang. Video ini sudah ditonton lebih oleh 3 juta pengguna YouTube. Seperti apa responnya ketika tahu ponsel mereka sebenarnya tidak ditukar?

Baca juga : 
IPHONE 7 KURANG GAIRAHKAN NETIZEN, PERTANDA PENJUALAN BURUK?
IPHONE 7 DAN KOMPLOTANNYA MASUKI INDONESIA
IPHONE 8 BAKAL WARISI FITUR UNGGULAN IPHONE 7 PLUS, YANG MANA?