Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Luncurkan F7 ke Indonesia, Oppo Kasih Kejutan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah lama menjadi buah bibir, Oppo akhirnya meluncurkan F7 ke pasar smartphone Indonesia. Pada acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Oppo langsung meluncurkan dua varian F7 sekaligus untuk meramaikan pasar ponsel pintar Tanah Air. Kedua varian yang diboyong Oppo tersebut ialah F7 dan F7 128 atau disebut F7 Pro. Peluncuran F7 128 merupakan kejutan yang disajikan Oppo bagi awak media maupun tamu undangan. Pasalnya, perusahaan itu sebelumnya tak pernah menyinggung rencana kehadiran F7 128.

Baca juga :

Lebih Murah daripada di India, Segini Harga Resmi Oppo F7 di Indonesia!

Teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) pada kamera jadi kekuatan utama yang ditonjolkan Oppo di produk anyarnya. Teknologi serupa telah dibenamkan perusahaan asal Tiongkok tersebut di seri F5 yang sudah meramaikan pasar sejak tahun lalu. "Tahun lalu kami membawa teknologi AI pertama kali di Oppo F5. Adanya AI membuat kameranya bisa mengenali wajah. Nah, Tahun ini kami memperbarui kecerdasan buatan lebih canggih lagi," ujar Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia di acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta.

Baca juga:

Oppo F7 Sudah Berani Menampakkan Diri

Fitur kamera seri Oppo F7 memakai kamera belakang berkualitas 16MP dengan bukaan lensa f/1.8. Menariknya, senjata utama fitur kamera F7 malahan terdapat di kamera depan yang memakai lensa 25MP. [caption id="attachment_31626" align="aligncenter" width="529"] Hasil kamera AI Oppo F7 (Denny Mahardy/Technologue.id)[/caption] "Dengan bangga kami sampaikan Oppo F7 jadi smartphone pertama dengan kamera depan 25MP. Tak hanya itu, teknologi AI yang sudah diperbarui membuat kameranya bisa mengenali 296 titik wajah dan bisa membedakan area antara wajah dan leher serta jenis kelamin orang yang difoto," lanjut Suwanto.

Baca juga:

Diam-diam Oppo A1 Diresmikan

Di sisi desain, keluarga F7 pun mengusung bentuk layar lebih besar lengkap dengan notch (poni) di atasnya. Oppo menyebut desain layar penuh miliknya ini sebagai Super Full Screen dan mereka mendeklarasikan sebagai pemilik paten pertama ponsel pintar berdesain layar penuh dengan notch. Layar F7 punya bentang layar 6,23 inci dengan rasio 19:9 beresolusi 2280 x 1080 piksel FHD+. Pihak Oppo mengaku layar yang dipakai produk terbarunya ini mampu menghadirkan 16 juta warna.

Baca juga:

Ini Dia Penampakan Asli Oppo F7

Secara spesifikasi, kedua varian F7 dibenami prosesor dan GPU octa core Helio P60 dan ARM Mali-G72 MP3 800 MHz. Bedanya, F7 memakai RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB sedangkan F7 128 memakai RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas menggunakan kartu memori hingga 256GB. Antarmuka ColorOS 5.0 besutan Oppo yang berbasis Android 8.1 Oreo dipakai menjalankan semua varian F7. Supaya performa ponsel ini tetap optimal, dengan baterai berkapasitas 3400mAh dipilih menjadi sumber tenaganya yang dipastikan dapat mendukung kebutuhan sehari-hari pengguna.

Baca juga :

Honor Sesumbar Segera Kalahkan Samsung dan Oppo di Indonesia

Oppo membanderol F7 dibanderol Rp 4,199 juta dalam 3 pilihan warna yakni Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black. Sementara F7 128 dihargai Rp 5,499 juta dengan dua pilihan warna Solar Red dan Diamond Black.

SHARE:

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur

Fitur dan Desain iPhone 16 Bocor, Bentuk Kameranya Vertikal